get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Kaltim Kembali Kirim 4.500 Paket Bahan Pokok bagi Korban Banjir di Mahakam Ulu

Banjir Mahakam Ulu: Pemprov Kaltim Kirim 6.000 Paket Sembako

Kamis, 16 Mei 2024 | 19:05 WIB
header img
Pemprov Kaltim mengirim 6.000 paket sembako untuk membantu korban banjir di Mahakam Ulu. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pemprov Kaltim mengirim 6.000 paket sembako, obat-obatan, tenda dan alat kesehatan serta perahu untuk membantu penyelamatan warga korban banjir di Mahakam Ulu (Mahulu).

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik mengatakan, meski medan menuju Mahulu sangat berat, ia tetap minta agar bantuan segera dihadirkan ke Mahulu. 

"Makanya saya minta mulai malam ini sudah harus diberangkatkan. 6000 paket harus segera dikirim,” kata Akmal di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kamis (16/5/2024).

Akmal juga menginstruksikan Basarnas dan BPBD Kaltim, serta BPBD Mahakam Ulu untuk segera membuat posko sejumlah titik di Ujoh Bilang dan lokasi titik banjir lainnya dari Long Apari.

"Saya minta posko segera dibuat di banyak warga terdampak dan sekaligus untuk memonitor ketinggian air dari hulu sungai," perintah Akmal dikutip dari laman Pemprov Kaltim.

Kepala Dinas Sosial Kaltim Andi Muhammad Ishak mengungkapkan pengiriman sembako segera dilakukan menggunakan kapal melalui jalur Sungai Mahakam. 

"Sore ini berangkat atau selambatnya malam ini juga," kata Ishak.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut