get app
inews
Aa Read Next : Tak Terlihat saat Buka Puasa, Pemuda di Sebulu Ditemukan Gantung Diri 

Perwira TNI Tewas dengan Luka Tembak di Kepala, Diduga Bunuh Diri karena Terlilit Utang Ratusan Juta

Selasa, 21 Mei 2024 | 13:03 WIB
header img
Perwira TNI dari Korps Marinir, Lettu Eko Damara tewas dengan luka tembak di ruang kerjanya di Kotis Koramil Dekai, Kodim 1715 Yahukimo, Papua Pegunungan. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Perwira TNI dari Korps Marinir, Lettu Eko Damara tewas dengan luka tembak di ruang kerjanya di Kotis Koramil Dekai, Kodim 1715 Yahukimo, Papua Pegunungan. Hasil penyelidikan, insiden yang terjadi pada Sabtu (27/4/2024) lalu, diduga bunuh diri.

Perwira yang bertugas sebagai dokter di Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir itu diduga mengakhiri hidup menggunakan senapan serbu SS2-VI miliknya.

Komandan Korps Marinir (Dankomar) Mayjen (Mar) Endi Supardi memaparkan, sebelum kejadian, Lettu Eko datang ke ruang kesehatan dan memerintahkan dua prajurit yakni Prada (Mar) Hasan dan Pratu (Mar) Agus keluar dari ruangan dengan alasan akan dibersihkan sekitar pukul 13.04 WIT.

Selang dua menit kemudian, prajurit lainnya yakni Prada (Mar) Danu hendak memasuki ruang kesehatan namun terkunci. Tidak lama kemudian, terdengar letusan senjata api dari arah ruangan kesehatan.

"Pada pukul 13.07 WIT, terdengar suara letusan senjata satu kali. Saat mengintip dari jendela, Lettu Eko sudah dalam keadaan bersimbah darah dalam posisinya bersandar di dinding ruangan,"  jelas Endi dalam konferensi pers di Mako Marinir, Jakarta, Senin (20/5/2024).

"Senjata SS-2 V1 tersandar dengan posisi popor di atas paha sebelah kanan, kemudian laras senjata menyilang dari kanan ke kiri, ke atas dada dan tangan kanan masih memegang pistol grip," ujarnya.

Ruang kesehatan kemudian didobrak dan Lettu Eko masih bernafas saat dilarikan ke RSUD Dekai. Tiba di RSUD sekira pukul 13.15 WIT, Lettu Eko langsung mendapat penanganan tim medis.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut