get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Sopir Bus Undangan VVIP HUT RI di IKN Jalani Cek Kesehatan, 5 Orang Terdeteksi Hipertensi

Peringati Hari Hipertensi, Pemprov Kaltim akan Pecahkan Rekor MURI Pemeriksaan Tekanan Darah Massal

Jum'at, 07 Juni 2024 | 18:53 WIB
header img
Pemprov Kaltim akan menggelar pemeriksaan tekanan darah massal yang ditargetkan diikuti 16.000 orang untuk memecahkan rekor MURI. (foto: ilustrasi/ist)

SAMARINDA, iNewsKutai. id – Pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) akan mewarnai peringatan Hari Hipertensi Sedunia (HHS) di Kaltim. Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menggelar pemeriksaan tekanan darah massal yang ditargetkan diikuti 16.000 orang.

Pemecahan rekor MURI ini akan digelar Minggu, 9 Juni 2024 di halaman Kantor Gubernur Kaltim dengan tajuk Gebyar Hari Hipertensi Sedunia Tahun 2024.

"Akan ada pembacaan komitmen cegah hipertensi oleh pemerintah daerah, senam jantung sehat bersama, serta pemecahan rekor MURI pengukuran tekanan darah massal dengan target 16.000 orang," ungkap Kepala Dinkes Kaltim, Jaya Mualimin dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Jumat (7/6/2024). 

Dia menjelaskan, Hari Hipertensi Sedunia diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya mencegah terjadinya hipertensi dan bahaya yang ditimbulkan misalnya stroke dan serangan jantung. 

Karena itu, salah satu upaya mencegah dan mendeteksi hipertensi adalah melakukan pemeriksaaan tekanan darah secara rutin.

Selain kegiatan tersebut di atas, puncak HHS di Kaltim juga bakal diramaikan dengan beragam kegiatan menarik lainnya. Seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat secara gratis, bazzar UMKM, serta Seminar Kesehatan. 

Para peserta juga akan menerima berbagai doorprize menarik yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut