get app
inews
Aa Read Next : Panduan dan Tata Cara Berkunjung ke IKN Nusantara untuk Umum, Wajib Daftar Online!

Puluhan Sopir Bus Undangan VVIP HUT RI di IKN Jalani Cek Kesehatan, 5 Orang Terdeteksi Hipertensi

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 18:43 WIB
header img
Bus pengangkut tamu undangan VVIP peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di IKN Nusantara. Sopir bus menjalani cek kesehatan oleh Biddokes Polda Kaltim. (foto: ist/polda kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id – Puluhan sopir bus pengangkut tamu undangan VVIP peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Biddokes Polda Kaltim. 

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di sejumlah check point bus seperti di Mapolresta Balikpapan, Islamic Centre Balikpapan, dan Stadion Batakan pada Kamis (15/08/24).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto mengungkapkan, fokus utama pemeriksaan kesehatan ini adalah pada pengukuran tekanan darah driver. Tim kesehatan juga melakukan anamnesa mengenai keluhan kesehatan yang dirasakan oleh para driver. 

Hal ini dilakukan untuk mendeteksi dini adanya masalah kesehatan, khususnya hipertensi atau tekanan darah tinggi yang seringkali tidak bergejala pada tahap awal.

Dari hasil pemeriksaan, sebagian besar driver dalam kondisi sehat. Namun, tim kesehatan menemukan lima orang driver dengan riwayat hipertensi yang belum terkontrol. Biddokes Polda Kaltim melakukan penanganan dengan terapi pengobatan berupa Amlodhipine 10 mg.

"Pemeriksaan kesehatan ini kita lakukan untuk memastikan seluruh driver siap untuk melaksanakan tugasnya mengantar tamu-tamu VVIP ke IKN Nusantara," jelas Kombes Yuliyanto dikutip Jumat (16/8/2024).

Dia pun mengapresiasi inisiatif driver untuk menjaga kesehatan selama bertugas di Balikpapan dan memeriksakan kesehatan.

Sebelumnya, puluha driver beserta bus yang didatangkan dari Pulau Jawa sudah bertugas mengangkut ratusan kepala daerah untuk mengikuti rapat koordinasi dengan Presiden Joko Widodo di IKN Nusantara pada Selasa (13/8/2024) lalu.

Mereka masih akan bertugas untuk mengangkut tamu undangan VVIP peringatan HUT ke 79 RI di IKN Nusantara Sabtu 17 Agustus 2024 besok.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut