get app
inews
Aa Read Next : Kejar Target, Kemen PUPR Tutup Lokasi Proyek Pembangunan IKN Nusantara

Pindah ke IKN Nusantara, ASN Jomblo Siap-siap Sharing Kamar Apartemen

Rabu, 03 Juli 2024 | 14:01 WIB
header img
Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipindahkan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara siap-siap sharing kamar apartemen.. (Foto: ilustrasi/setkab)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipindahkan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara siap-siap sharing kamar apartemen. Tinggal bersama dalam satu unit apartemen dikhususnya bagi ASN yang belum berkeluarga.

Tiga orang ASN jomblo akan menempati satu unit apartemen. Sementara, fasilitas apartemen tanpa sharing kamar hanya akan diberikan kepada pejabat eselon 1 bersama keluarganya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, hal tersebut diputuskan dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Diputuskan apakah 1 unit (apartemen) ini sharing (berbagi) atau sendiri. Nah Pak Presiden memutuskan khusus untuk eselon I akan dihuni sendiri, terutama mereka yang sudah berkeluarga,” kata Azwar, Rabu (3/7/2024).

Menurutnya, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), hingga November 2024 diperkirakan sudah ada 47 tower apartemen yang siap huni di IKN.

Pembangunan 47 tower itu akan selesai bertahap mulai Juli sebanyak 8 tower, dan sisanya September hingga Oktober 2024. Setiap tower terdapat 60 unit apartemen. 

Satu unit apartemen memiliki luas 98 meter dengan tiga buah kamar.

"Satu unit isinya tiga kamar, jadi luas sekali. Dari 47 tower itu, 29 tower akan diisi ASN, dan 18 tower untuk TNI/Polri. Jika satu tower diisi oleh satu orang, maka (per November 2024) akan ada ASN yang akan pindah, 1.740 ASN,” ujarnga.

Azwar Anas menambahkan, untuk ASN yang belum berkeluarga akan menempati 1 unit apartemen dengan tiga kamar. Setiap apartemen akan dihuni tiga orang ASN.

artikel ini telah tayang di okezone.com

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut