get app
inews
Aa Read Next : Teken PP 29, Jokowi Buka Pintu Tenaga Kerja Asing Masuk IKN Nusantara

Jokowi Lantik Thomas Djiwandono, Ponakan Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Keuangan

Kamis, 18 Juli 2024 | 15:59 WIB
header img
Thomas Djiwandono, keponakan Prabowo Subianto dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Keuangan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2024) sore. (foto: ist/partai gerindra)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2024) sore. Thomas Djiwandono adalah keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Jokowi juga melantik Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian, dan Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi. Pelantikan Thomas Djiwandono cs berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45 M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju.

"Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Jokowi mendiktekan sumpah jabatan di Istana Negara.

Thomas Djiwandono diketahui merupakan putra pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati yang merupakan kakak kandung Prabowo Subianto. 

Sementara Soedradjad Djiwandono adalah mantan Gubernur Bank Indonesia. 
Thomas juga merupakan cicit dari RM Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank BNI 46.

Pria yang akrab disapa Tommy itu merupakan lulusan studi sejarah di Haverford College, Pennsylvania, Amerika Serikat, dan meraih gelar master dalam bidang Hubungan Internasional.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut