get app
inews
Aa Read Next : Hasil ASEAN Club Championship, Borneo FC Bantai Lion City Tiga Gol Tanpa Balas di Batakan

Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Final Piala AFF U-19, Pemain Borneo FC Alharezzi Buffon Jadi Pahlawan

Sabtu, 27 Juli 2024 | 22:28 WIB
header img
Pemain timnas Indonesia U-19 Muhammad Alharezzi Buffon mencetak gol tunggal dalam laga semifinal Piala AFF U-19 melawan Malaysia. (foto: ist/borneo fc)

Pada menit ke-63, giliran Arlyansyah berhasil menembus sisi kiri pertahanan Malaysia dan mengirim umpan ke tengah yang langsung disambar Dony Tri Pamungkas. Sayang, sepakannya masih bisa diblok lini pertahanan lawan. 

Peluang kembali hadir pada menit ke-68 ketika Jens Raven mengirim umpan datar ke tengah. Welber Jardim kemudian melakukan placing namun bola masih melambung. 

Muhammad Alharezzi Buffon akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-78. Berawal dari kemelut di pertahanan lawan, pemain Borneo FC itu memaksimalkannya dengan tendangan yang mengoyak gawang Malaysia. 

Indonesia unggul 1-0. Malaysia kemudian merespons dengan bermain lebih agresif dan banyak menekan pertahanan Indonesia. Meski begitu, Garuda Nusantara tetap fokus dan berhasil membendung semua ancaman lawan. 

Indonesia nyaris menambah keunggulan melalui serangan balik cepat pada masa injury time. Jens Raven yang terlepas di sisi kiri melepas umpan terobosan kepada Arlyansyah.

 Sayang, Arlyansyah gagal memaksimalkannya menjadi gol. Skor 1-0 tak berubah hingga akhir pertandingan. Indonesia lolos ke final.

Di final, Indonesia akan melawan Thailand pada Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB di Gelora Bung Tomo.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut