get app
inews
Aa Read Next : Kaltim Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Quran MTQ Nasional XXX

Profil Livenia Evelyn Kurniawan, Pembawa Baki Bendera Pusaka HUT ke 79 RI di IKN Nusantara

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10:56 WIB
header img
Profil Livenia Evelyn Kurniawan pembawa baki bendera pusaka pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN Nusantara. (foto: ist/tangkapan layar)

SEPAKU, iNewsKutai.id - Profil Livenia Evelyn Kurniawan menarik diulas setelah menjadi sebagai baki bendera pusaka pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sabtu (17/8/2024).

Livenia merupakan Paskibaraka wakil dari Kalimantan Timur. Dia saat ini menempuh pendidikan di SMK Santo Fransiskus Assisi Samarinda. Remaja kelahiran Kota Samarinda 22 Juli 2008 itu tergabung dalam kelompok Nusantara Baru untuk upacara pengibaran bendera pusaka.

Dia menjadi salah satu dari lima calon anggota Paskibraka wakil Kaltim yang dikirim ke Jakarta untuk menjalani seleksi. Meski menduduki peringkat dua pada seleksi, Livenia akhirnya lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional 2024.

Livenia baru mengetahui ditugaskan menjadi pembawa baki bendera pada Sabtu pagi tadi. Pengumuman disampaikan langsung oleh BPIP yang bertanggungjawab sebagai pembina Paskibraka.

Selain Livenia, BPIP juga menunjuk petugas Paskibraka putri sebagai petugas cadangan pembawa baki yaitu Lutfiyah Naurasyifa Utoyo asal SMA Negeri 1 Kendari, Sulawesi Tenggara.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut