get app
inews
Aa Read Next : Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Abaikan Elkan Baggott Pilih Bek Lokal

Kamis, 29 Agustus 2024 | 11:00 WIB
header img
Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk memperkuat timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (foto: ilustrasi/pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk memperkuat timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Menariknya, Shin Tae-yong kembali mengabaikan bek jangkung Elkan Baggott. Tak ada nama pemain Ipswich Town yang dirilis PSSI, Kamis (29/8/2024).

Padahal, Elkan sudah mengisyaratkan siap dipanggil dan rutin bermain untuk timnya. Di sisi lain, tim Merah Putih kekurangan pemain berpengalaman di sektor pertahanan setelah Jordi Amat dipastikan absen lantaran cedera.

Tidak hanya itu, bek Justin Hubner juga harus absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Untuk menutupi celah tersebut, Shin Tae-yong justru memilih memanggil bek lokal, Wahyu Prasetyo.

Pemanggilan bek Maluku United itu cukup mengejutkan mengingat Shin Tae-yong mengabaikan Elkan Baggot yang notabene bermain di Divisi III Liga Inggris.

Selain itu, dalam daftar 26 pemain yang dipanggil, nama Maarten Paes sudah ada dalam list. Meski demikian, kiper FC Dallas itu masih belum bisa debut bersama timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi.

Paes yang memenangkan gugatan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang mengesahkan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI baru bisa tampil di laga kedua yakni melawan Australia.

Shin Tae-yong mengumumkan 26 nama pemainnya melalui unggahan video di akun Instagram timnas Indonesia. Video mengambil latar ruang ganti tim Merah Putih di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Di sini, saya dan Timnas Indonesia berbagi banyak hal bersama-sama untuk Timnas Garuda terbang lebih tinggi. Bersama-sama kita akan berjuang, bersama kita satukan tekad demi yang terbaik bagi Indonesia," kata Shin dalam video, Kamis (29/8/2024).

Sesuai hasil drawing, Indonesia masuk dalam Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Garuda tergabung bersama tim raksasa Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari. Setelah itu, Asnawi Mangkualam dkk akan ditantang Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024.

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia:

Kiper

Nadeo Arga Winata

Ernando Ari

Adi Satryo

Maarten Paes

Bek

Pratama Arhan

Sandy Walsh

Rizky Ridho

Muhammad Ferarri

Justin Hubner

Jay Idzes

Wahyu Prasetyo

Gelandang

Marselino Ferdinan

Thom Haye

Ricky Kambuaya

Ivar Jenner

Nathan Tjoe-A-On

Calvin Verdonk

Shayne Pattynama

Asnawi Mangkualam

Penyerang

Ramadhan Sananta

Dimas Drajad

Hokky Caraka

Rafael Struick

Witan Sulaeman

Egy Maualana Vikri

Ragnar Oratmangoen

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut