get app
inews
Aa Read Next : Selebgram Cantik Open BO di Hotel Mewah, Pasang Tarif Rp10 Juta Sekali Kencan

Arogan! Oknum Anggota TNI di Makassar Matikan Listrik lalu Dobrak Rumah, Warga Ditodong Pistol

Kamis, 05 September 2024 | 13:56 WIB
header img
Sejumlah oknum anggota TNI di Kota Makassar mengamuk dan menodongkan pistol ke warga. (foto: ist/tangkapan layar)

MAKASSAR, iNewsKutai.id - Arogansi oknum aparat TNI kembali terjadi. Di Kota Makassar, sejumlah oknum anggota TNI mengamuk dan menodongkan pistol ke warga.

Ironisnya, oknum tersebut mengacungkan pistol disaksikan sejumlah anak-anak yang berada di lokasi. Insiden itu terjadi di Perumahan Bumi Husada Indah, Kecamatan Manggala.

Aksi arogan prajurit TNI itu terekam CCTV dan viral di media sosial. Dalam rekaman yang beredar, oknum TNI berpakaian dinas dan preman mendatangi salah satu rumah warga. 

Mereka lalu membongkar paksa pagar dan mematikan listrik. Tidak cukup sampai disitu, mereka mendobrak pintu rumah yang saat itu dihuni dua orang anak kecil.

Mereka mengaku mencari seorang pria berinisial HM. Namun, yang bersangkutan tidak di rumah karena istrinya sedang menjemput anak ketiga mereka. 

Keributan itu lantas memancing kedatangan warga sekitar dan mempertanyakan ada masalah apa. Bukannya memberi penjelasan, salah seorang oknum TNI justru mengeluarkan pistol dan mengarahkannya ke warga yang didominasi perempuan.

Kejadian itu membuat istri HM, yakni RN dan ketiga anaknya trauma berat karena takut diculik. 

"Kejadiannya itu kemarin sore hampir jam lima, saya jemput anak di sekolah, dua anak umur tujuh tahun dan sembilan tahun ada di dalam rumah," ungkap RN di rumahnya, Kamis (9/8/2024). 

Lantaran ketakutan, HM kemudian melaporkan kejadian ini ke Polisi Militer XIV/4 Makassar dan meminta perlindungan.

Terpisah, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Mangapul Hutagalung menyatakan Denpom XIV/4 Makassar telah memanggil oknum TNI yang terlibat untuk diperiksa.

Dia mengaku masih menunggu laporan terkait motif di balik aksi arogan oknum anggota TNI tersebut. Menurutnyta, Polisi Militer masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut