get app
inews
Aa Read Next : Seniman dari 36 Negara Pamer Keindahan Kaligrafi Alquran di Arena MTQ Nasional ke-30 Kaltim

Catat! Ini Rute Pawai Taaruf MTQ Nasional ke-30 Sabtu Besok, Lalu Lintas Ditutup

Jum'at, 06 September 2024 | 09:03 WIB
header img
Pawai taaruf akan mengawali rangkaian Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 Kaltim di Kota Samarinda. (foto: ilustrasi/pemprov kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id – Pawai taaruf akan mengawali rangkaian Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 Kaltim di Kota Samarinda. Pawai ini mengambil rute di sejumlah ruas jalan utama pada Sabtu (7/9/2024).

Wakil Ketua III Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ)  Kaltim, Jauhar Efendi menjelaskan, pawai ini akan menghadirkan perwakilan kafilah dari seluruh provinsi se-Indonesia. 

Pawai ta’aruf akan menampilkan karnaval kendaraan hias dan penampilan memukau dari seluruh kafilah. Pawai akan melewati sejumlah jalan protokol dan akan dilakukan penutupan atau rekayasa lalu lintas.

"Pawai taaruf ini akan menampilkan kreativitas para kafilah. Mereka akan menampilkan mobil hias, pakaian adat, dan penampilan menarik lainnya untuk menyapa warga tuan rumah," ungkap Jauhar Efendi dalam keteranganya dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Jumat (6/9/2024).

Dia merincikan, rute pawai taaruf dimulai dari Jalan Kusuma Bangsa menuju Jalan Agus Salim. Setelah itu melewati Jalan KH Abdurrasyid, Jalan Awang Long, dan berakhir di Jalan Gadjah Mada tepatnya di depan Kantor Gubernur Kaltim. 

Para warga dapat menyaksikan dan berpartisipasi dalam pawai taaruf ini demi mengenal dan menyambut para tamu kafilah dari berbagai daerah.

Penyelenggaraan MTQ nasional yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening Sempaja Samarinda ini akan dimulai pada 8 September 2024. 

Sementara pelaksanaan cabang lomba akan digelar pada 9-14 September 2024 yang tersebar di 12 venue. Pembukaan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut