get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, Presiden Joko Widodo Pimpin Sidang Kabinet Terakhir di IKN Nusantara

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Sanggam Berau, Cek Harga hingga Dialog dengan Pedagang

Kamis, 26 September 2024 | 21:06 WIB
header img
Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang Pasar Sanggam Adji Dilayas disela kunjungan kerjanya ke Berau, Kamis (26/9/2024). (foto: ist)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan mengunjungi Pasar Sanggam Adji Dilayas dalam kunjungan kerjanya ke Berau, Kamis (26/9/2024). Kedatangan Jokowi disambut antusias oleh pedagang dan warga setempat.

Dalam kunjungannya, Presiden meninjau langsung kondisi pasar, memantau harga kebutuhan pokok, dan menyerahkan bantuan kepada pedagang. Dari pantauan, Jokowi menyebut jika harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tersebut cukup baik.

"Saya senang setelah cek tadi harga-harga di pasar semuanya pada bagus, harga yang baik, harga yang stabil," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyempatkan berdialog dengan beberapa pedagang. Mulai dari pedagang sembako, pentol, dan beras. Mantan wali kota Solo itu juga mengaku terkejut dengan sambutan hangat dari masyarakat Berau. 

“Saya sampai kaget sekali dengan antusias masyarakat di sini karena mungkin ya baru pertama kali ini," ucapnya.

Kepada pedagang, Jokowi menyampaikan pandangannya mengenai potensi pengembangan ekonomi Berau ke depan. Hal tersebut mengingat keberadaan IKN Nusantara yang tidak jauh dari Berau. 

“Kabupaten di sekitar IKN harus melihat kebutuhan dari Nusantara. Ini adalah kesempatan besar bagi usaha mikro dan kecil untuk berkontribusi dalam suplai logistik ke IKN,"pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut