get app
inews
Aa Read Next : Panduan dan Tata Cara Berkunjung ke IKN Nusantara untuk Umum, Wajib Daftar Online!

Timnas Indonesia U-20 Batal Gelar TC di IKN Nusantara, Pilih Fokus Persiapan di Bali dan Jepang

Selasa, 22 Oktober 2024 | 09:53 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 batal menggelar training center di IKN Nusantara. (foto: ilustrasi/pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memastikan tidak memiliki rencana menggelar pemusatan latihan (TC) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Skuad Garuda Nusantara awalnya dijadwalkan menggelar TC pertengahan Oktober ini di IKN Nusantara. Namun, peresmian training center PSSI di ibu kota baru ditunda.

PSSI kemudian memindahkan pemusatan latihan ke Bali, sejak 26 Oktober sampai dengan 3 November, dan di Jepang, selama satu pekan mulai 4 November 2024.

Indra Sjafri sendiri belum bisa memastikan kapan melakoni TC di IKN. Dia mengaku hanya fokus membawa armadanya berlatih keras di Bali dan Jepang. 

"Belum ada rencana lagi (TC di IKN(. Belum ada update," kata Indra Sjafri di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Garuda Nusantara memang sedang menggenjot persiapan untuk melakoni Piala Asia U-20 2025 di China, pada 6-23 Februari 2025. Kadek Arel dkk lolos ke ajang itu setelah menjadi juara Grup F dalam babak kualifikasi.

Sekadar diketahui, training center PSSI di IKN dibangun dengan anggaran dari bantuan FIFA. Lapangan di atas lahan seluas 34,5 hektar menggunakan rumput alami dan sintetis untuk menyesuaikan kebutuhan Timnas Indonesia.

Training centre ini dilengkapi dengan asrama yang mampu menampung 138 orang dan terdapat terdapat 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single bagi tim pelatih serta enam suite untuk pelatih kepala. 

Training center PSSI itu juga terdapat fasilitas pendukung seperti ruangan untuk fisioterapi, gym, dan penanganan medis.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut