get app
inews
Aa Read Next : Hijrah dari Liga Inggris, Bek Timnas Indonesia Justin Hubner Gabung Klub Jepang Cerezo Osaka

Hasil Manchester United vs Tottenham Hotspur: Cetak Hattrick, Ronaldo Selamatkan Muka Setan Merah

Minggu, 13 Maret 2022 | 09:33 WIB
header img
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, MInggu (13/3/2022). (foto: reuters)

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Manchester United tampil sempurna saat menjamu  Tottenham Hotspur di Old Trafford, Inggris pada Minggu (13/3/2022) dini hari Wita. The Red Devil menang 3-2 berkat hattrick pemain megabintang Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal Portugal itu mencatatkan namanya masing-masing pada menit 12’, 38’ dan 81’. Sementara dua gol Tottenham dicatatkan Harry Kane (35’) dan gol bunuh diri Harry Maguire (72’). Kemenangan ini membuat Man United kembali naik ke empat besar. Man United berada di peringkat 4 dengan koleksi 50 poin. 

Pada laga tersebut, MU yang bermain di depan pendukungnya sendiri mengawali pertandingan dengan tensi serangan tinggi. Tim asuhan Ralf Rangnick itu berhasil mengurung pertahanan Tottenham Hotspur sejak awal pertandingan. 

Lini serang Red Devils -julukan Manchester United- leluasa mengeksploitasi lini pertahanan Tottenham Hotspur. Sementara, The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- hanya mengandalkan skema serangan balik. Namun demikian, hal tersebut tidak efektif untuk membongkar pertahanan Raphael Varane dan kolega. 

Memasuki menit ke-12, Manchester United terus berupaya untuk mencuri keunggulan akhirnya memecah kebuntuan. Adalah Cristiano Ronaldo (12’) yang berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Hugo Lloris yang berusaha untuk menghalaunya tak bisa menghentikan tendangan keras itu, Manchester United unggul 1-0. 

Selepas gol tersebut, The Lilywhites mengamuk dan menghujani lini pertahanan Manchester United tanpa henti. Bahkan, Reguilon sempat mencetak gol, namun sayangnya ia terjebak offside terlebih dahulu. Memasuki menit akhir babak pertama, Tottenham Hotspur terus memegang kendali pertandingan. 

Setelah beberapa percobaan, akhirnya tim asuhan Antonio Conte mendapatkan peluang emas lewat penalti setelah lengan Alex Telles mengenai bola di kotak terlarang pada menit 35. Harry Kane yang menjadi eksekutor tak menyianyiakan kesempatan. Tembakan kerasnya berhasil mengoyak gawang milik David De Gea, Tottenham Hotspur samakan kedudukan menjadi 1-1.

Seusai gol tersebut, Tottenham Hotspur yang terlihat percaya diri justru dihancurkan lewat skema serangan balik cepat. Adalah Cristiano Ronaldo (38’) yang kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Jadon Sancho. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama di Old Trafford. Pertandingan di babak pertama selesai dengan keunggulan tipis Manchester United atas Tottenham Hotspur 2-1. 

Pada awal babak kedua, jual beli serangan langsung terjadi antara kedua tim. Akan tetapi, Manchester United terpantau lebih nyaman memegang kendali pertandingan di awal babak kedua. Red Devils sukses melancarkan beberapa serangan yang efektif untuk membongkar pertahanan The Lilywhites. 

Serangan ini dimotori oleh Jadon Sancho dan Paul Pogba, sayangnya beberapa peluang yang ada tak berbuah gol. Sementara, Tottenham Hotspur baru berani menyerang pada pertengahan pertandingan. 

Tim asuhan Antonio Conte memanfaatkan serangan balik yang cepat untuk mengeksploitasi lini pertahanan Manchester United. Hasilnya manis, gelombang serangan yang dibangun The Lilywhites membuahkan hasil. Gol akhirnya tercipta setelah Harry Maguire gagal mengantisipasi arah datangnya bola, alhasil bola masuk ke dalam gawang. 

Selepas gol tersebut, Red Devils bereaksi dengan melancarkan serangan masif ke pertahanan The Lilywhites. Hasilnya manis, mereka akhirnya kembali unggul setelah Cristiano Ronaldo (81’) kembali mencatatkan namanya di papan skor. 

Megabintang asal Portugal itu sukses menanduk umpan matang yang dikirim Alex Telles, Manchester United kembali unggul 3-2. Pada akhirnya, gol itu menjadi penutup kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur 3-2.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut