get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tak Diundang Hadiri HUT RI di IKN Nusantara

Ikut Kemah Jokowi, Gubernur se Indonesia Mulai Berdatangan ke IKN Nusantara

Minggu, 13 Maret 2022 | 12:26 WIB
header img
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey tiba di Balikpapan untuk mengikuti perkemahan Presiden Joko Widodo di IKN Nusantara. (foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Gubernur dari seluruh Indonesia mulai berdatangan ke Kalimantan Timur melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Minggu (13/3/2022). Mereka akan mengikuti perkemahan Presiden Joko Widodo di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menjadi kepala daerah pertama yang tiba yakni sejak Jumat (11/3/2022). Satu hari kemudian giliran Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, Wakil Gubernur Bali Cok Ace, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Gubernur Maluku Murad Ismail dan Gubernur Papua Lukas Enembe yang tiba.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjadi kepala daerah dan tamu undangan ke tiga tiba di Sepinggan. Sebelumnya, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi juga telah tiba di bandara yang sama dengan waktu sedikit berbeda.

"Kami berterima kasih sudah diundang dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kaltim. Mudah-mudahan apa yang direncanakan Bapak Presiden segera terwujud," kata Olly Dondokambey, Minggu (13/3/2022).

Dia menyatakan, pemindahan dan kehadiran IKN di Kaltim menjadi berkah bagi daerah-daerah sekitarnya, terlebih Provinsi Sulut.

"Kami tidak perlu waktu lama ke IKN. Ya, hanya 3 jam sudah sampai. Dan, kedepannya, kita tentu akan melakukan kerja sama dengan Pemprov Kaltim guna mendukung IKN," ucapnya.

Sesuai jadwal, Presiden Jokowi akan menggelar perkemahan mulai hari ini hingga Selasa (15/3/2022) di IKN Nusantara. Salah satu agendanya adalah ritual Kendi Nusantara yakni mencampur tanah dan air dari seluruh Indonesia untuk diletakkan di Titik Nol ibu kota baru.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut