get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Tiba di Balikpapan, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono-Gubernur Isran Noor Gelar Rapat Empat Mata

Senin, 14 Maret 2022 | 07:59 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor menggelar pertemuan empat mata dengan Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono, Minggu (13/3/2022)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Gubernur Kaltim Isran Noor menggelar pertemuan empat mata dengan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono disela kedatangan Presiden Jokowi di Balikpapan, Minggu (13/3/2022).

Pertemuan digelar di salah satu ruangan meeting Hotel Gran Senyiur Balikpapan. Tidak diketahui pasti apa saja yang dibahas keduanya dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut.

"Yang pasti soal IKN. Saya ingin mendengar langsung dari Kepala Otorita IKN, Pak Bambang Susantono," singkat Isran Noor terkait pertemuan tersebut.

Sekadar diketahui, Bambang Susantono dilantik sebagai kepala otorita IKN Nusantara oleh Presiden Jokowi pada Kamis (10/3/2022) lalu bersama Donny Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Keduanya akan menduduki jabatan tersebut selama lima tahun dan bahu membahu membangun ibu kota baru yang rencananya akan mulai beroperasi pada 2024 mendatang.

Isran menyebut jika duet Bambang Susantono-Donny Rahajoe adalah pasangan yang sangat tepat untuk memimpin IKN Nusantara."Duet pemimpin IKN ini lebih dari pantes," sanjung Gubernur saat berpapasan dengan Donny.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri dan lima gubernur dari Kalimantan dijadwalkan akan bermalam di Titik Nol IKN Nusantara, Senin (14/3/2022). Sebelumnya akan digelar doa bersama dan ritual Kendi Nusantara.

Ini merupakan acara penyatuan tanah serta air yang dibawa seluruh gubernur dari daerah masing-masing sebagai bukti dukungan nyata IKN Nusantara dari seluruh penjuru Indonesia. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut