get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Otorita IKN Undang Putra-Putri Terbaik Kaltim Terlibat dalam Pembangunan Ibu Kota Baru

Rabu, 16 Maret 2022 | 14:32 WIB
header img
Kawasan Ibu Kota Negara Nusantara. (foto: antara)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono membuka peluang bagi putra-putri terbaik Kaltim untuk terlibat dalam pembangunan ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara.

Bambang Susantono menjelaskan, Otorita IKN secara kelembagaan beroperasi penuh setelah peraturan pelaksanaannya selesai. Dalam pembentukan organisasi, dia berharap putra putri terbaik Kaltim menjadi bagian Otorita IKN.

"Saya kira yang kami lihat tidak hanya dari organisasi itu sendiri, tapi berbagai kesempatan yang nanti diciptakan oleh otorita seperti peluang ikut serta dalam bisnis secara natural akan terjadi," jelasnya di Balikpapan akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan peraturan pelaksanaan Undang-Undang Ibu Kota Nusantara (IKN) berupa peraturan presiden atau rancangan peraturan pemerintah saat ini sedang di garap dan akan dilaksanakan oleh kementerian lembaga yang menangani seperti Kementerian Bapenas, Kementerian Keuangan, Kemendagri dan semua dalam tahap proses penyusunan.

"Sebagian ada yang masuk tahap uji atau konsultasi publik. Kita akan melakukan konsultasi publik yang proper, sehingga nanti peraturan itu bisa memayungi apa yang menjadi kebutuhan kita bersama," ujarnya.

Sebelumnya Bambang dilantik sebagai Kepala Otorita IKN berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 9/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditetapkan Presiden Jokowi di Jakarta pada 9 Maret 2022 lalu.

Mantan Wakil Menteri Perhubungan tahun 2009 ini juga ikut berkemah dalam rangka kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Balikpapan dan Ibu Kota Nusantara Penajam Paser Utara, sejak 13-15 Maret 2022 lalu.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut