get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Samarinda Turun pada 2023, Dominan Kejahatan Umum

Lima Hari Operasi, Polresta Samarinda Amankan 47 Motor Pelaku Balap Liar

Sabtu, 09 April 2022 | 13:53 WIB
header img
Ilustrasi balapan liar di Kota Samarinda. (Foto:Ilustrasi)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Sebanyak 47 unit sepeda motor yang diduga terlibat balapan liar berhasil diamankan Polresta Samarinda. Penangkapan tersebut merupakan hasil operasi sejak awal Ramadan.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyatakan, memasuki bulan Ramadan, intesitas balapan liar di Kota Tepian meningkat signifikan. Kegiatan melanggar hukum tersebut umumnya terjadi seusai salat Subuh.

"Hasil operasi dalam lima hari terakhir, sebanyak 47 sepeda berhasil diamankan karena terlibat balap liar. Sudah dilakukan sanksi tilang dan akan ditindaklanjuti dengan persidangan," jelasnya, Jumat (8/4/2022).

Ary Fadli mengatakan, pihaknya akan terus mengintensifkan razia untuk memberikan jaminan rasa aman, nyaman dan tenteram kepada seluruh warga masyarakat Kota Samarinda yang menjalankan ibadah puasa.

Apalagi, berdasarkan pengalaman tahun -tahun sebelumnya, setiap Ramadan aksi balapan liar memang meningkat tajam. "Kami berharap, mari menjaga kesucian Ramadan dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban dan mengganggu kelancaran ibadah," pungkasnya.
 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut