get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Man City 3-6, Erik Teng Hag Beberkan Kelemahan Manchester United

Fokus ke Ajax Amsterdam, Ten Hag Tak Peduli Performa Buruk Manchester United

Senin, 25 April 2022 | 06:47 WIB
header img
Erik ten Hag tak peduli dengan performa buruk Manchester United. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM, iNewsKutai.id – Meski sudah resmi diumumkan sebagai pelatih anyar, Erik ten Hag rupanya tidak peduli dengan performa buruk Manchester United. Sebaliknya, juru taktik asal Belanda itu memilih fokus pada Ajax Amsterdam.

Saat ini, Ajax Amsterdam dalam posisi terdepan menuju pacuan juara Liga Belanda 2021/2022. De Godenzonen nyaman dipuncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin atas pesaing terdekatnya, PSV Eindhoven. 

Di sisi lain, calon timnya, Manchester United baru saja dihajar Arsenal 1-3 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam. Hasil tersebut memperpanjang tren buruk Setan Merah setelah sebelumnya dipermalukan Liverpool dengan skor telak 0-5.

Ten Hag enggan mengomentari hasil buruk Manchester United. Pelatih asal Belanda itu mengatakan saat ini fokusnya hanya kepada Ajax Amsterdam. 

“Saya tidak memiliki pendapat tentang itu karena saya menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang yang ada di Man United sekarang,” kata Ten Hag dilansir dari Metro, Minggu (23/4/2022). 

Sekadar diketahui, Ten Hag diperkenalkan sebagai pelatih anyar Manchester United pada 21 April 2022 lalu. Dia akan menangani Cristiano Ronaldo dan kolega hingga 2025. 

Meski demikian, Ten Hag baru akan bertugas setelah musim 2021/2022 berakhir. Saat ini Manchester United masih dilatih oleh Ralf Rangnick yang akan naik jabatan menjadi konsultan klub pada akhir musim. 

“Dan, seperti yang saya katakan, saya bertanggung jawab atas Ajax (Asterdam) dan itulah yang saya komentari. Saya selalu tetap berkonsentrasi dan fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan, tidak peduli apa yang ada di sekitar saya,” tambahnya.

Ten Hag memang berambisi mempersembahkan titel Liga Belanda untuk Ajax di musim terakhirnya. Itu akan menjadi kado perpisahan indah bagi pendukung Ajax. iNews Kutai

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut