get app
inews
Aa Read Next : Arsenal Juara Community Shield 2023, Mikel Arteta Bidik Trofi Liga Primer

Sesumbar Erik Ten Hag Kangkangi Jurgen Klopp dan Pep Guardiola di Liga Primer

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:14 WIB
header img
Erik ten Hag diharapkan mengembalikan kejayaan Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Erik Ten Hag langsung melancarkan psywar seusai diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih Manchester United. Pria asal Belanda itu berambisi meraih gelar juara dan mengangkangi dua pelatih top Liga Primer, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Kedatangan Ten Hag ke Old Trafford memang membangkitkan asa suporter MU untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah khususnya di Liga Primer Inggris. Tercatat, The Red Devils sudah puasa gelar dalam sembilan musim terakhir.

Gelar terakhir diraih MU pada musim 2012/2013 saat masih dibesut Sir Alex Ferguson. Setelah, pencapaian terbaik Manchester Merah hanya dua kali runner up yakni pada musim 2017/2018 dan 2020/2021. Selebihnya, prestasi MU terjun bebas.

Musim ini, mereka bahkan mengakhiri kompetisi di peringkat 6 dan gagal bermain di Liga Champions musim depan. Setan Merah gagal bersaing dengan tetangganya Manchester City dan musuh bebuyutannya Liverpool.

Rivalitas ini rupanya menjadi tantangan bagi Ten Hag. Dia bahkan langsung sesumbar akan menghentikan dominasi dua tim raksasa tersebut. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu bahkan berjanji akan mempersembahkan gelar seperti Klopp dan Guardiola meninggalkan klubnya. 

“Saya mengagumi mereka berdua, Manchester City dan Liverpool. Mereka berdua memainkan sepakbola yang sangat fantastis. Tapi Anda akan selalu melihat bahwa sebuah era bisa berakhir dan saya tak sabar untuk bertarung dengan mereka,” kata Ten Hag dikutip dari The Guardian, Senin (23/5/2022). 

Pelatih asal Belanda itu percaya diri bisa memberikan yang terbaik. Ten Hag berkaca dari beberapa kali hasil positif Manchester United di Liga Inggris dan potensi yang dimiliki para pemain. 

“Musim sebelumnya, skuat ini finis kedua di liga, jadi punya potensi. Saya pikir jika kami berkembang, jika kami bisa bekerja sama dengan mereka, kami bisa mendapatkan lebih banyak dari mereka daripada musim ini,” katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut