get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Puan dan Prabowo Bertemu di Rumah Megawati, Pengamat: Menguatkan Kemungkinan Duet di Pilpres 2024

Selasa, 03 Mei 2022 | 19:58 WIB
header img
Silaturahmi Lebaran di rumah Megawati Soekarnoputri dan dihadiri Puan Maharani serta Prabowo Subianto. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Apa pesan politik yang ingin disampaikan dari silaturahmi Lebaran di rumah Megawati Soekarnoputri dan dihadiri Puan Maharani serta Prabowo Subianto

Pertemuan itu mengindikasikan semakin dekat, intensif dan cairnya komunikasi politik di antara simpul kekuatan politik PDI-P dan Gerindra. 

"Kedekatan ini semakin menguatkan kemungkinan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Puan di kontestasi Pilpres 2024," kata Dosen Ilmu Politik dan International Studies, Universitas Paramadina, A. Khoirul Umam, Selasa (3/5/2022).

Khoirul pun menilai duet Prabowo-Puan cukup meyakinkan. Sebab, elektabilitas Prabowo di hampir semua survei masih memuncaki klasemen 2 tahun jelang Pilpres 2024.

Di sisi lain, meskipun elektabilitas Puan masih tergolong rendah, namun Puan memegang kunci kekuatan politik besar PDIP yang per hari ini masih konsisten memuncaki survei Parpol jelang 2024 mendatang. 

"Terlebih lagi, kini sudah saatnya Megawati memberikan kesempatan pada Puan untuk menjadi petarung handal," sambung Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs ini. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut