get app
inews
Aa Read Next : Resmi Gabung Al Ittihad, Karim Benzema Ungkap Alasan Hijrah ke Liga Arab Saudi

Real Madrid ke Final Liga Champions, Karim Benzema Hancurkan Mimpi Manchester City

Kamis, 05 Mei 2022 | 08:38 WIB
header img
Karim Benzema mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022). (foto: reuters)

MADRID, iNewsKutai.id Real Madrid lolos ke final Liga Champions 2021/2022 usai menaklukkan Manchester City 3-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dinihari. Los Galacticos melaju ke partai puncak dengan aggregat 6-5.

Manchester City bisa jadi sudah sangat percaya diri menjejakkan kaki ke final Liga Champions untuk pertama kali setelah unggul 0-1 hingga penghujung pertandingan. Skor itu sudah cukup mengingat pada leg pertama The Citizen menang 4-3 di Etihad Stadium.

Namun, gol Rodrygo pada menit 90 mengubah situasi. Dia kembali mencatatkan namanya satu menit kemudian di papan skor. Mimpi City akhirnya benar-benar menguap setelah Karim Benzema mencetak gol penutup dari titik putih dan mengantar Madrid ke final menantang Liverpool.

Dia menempatkan bola ke pojok bawah kanan gawang untuk mengecoh Ederson Moraes yang melompat ke arah sebaliknya. Dilansir dari @OptaJoe, Kamis (5/5/2022), dengan satu golnya itu, Benzema kini telah menorehkan 10 gol di fase gugur Liga Champions musim ini. 

Angka tersebut membuatnya tercatat sebagai pemain yang paling banyak menjebol gawang lawan sepanjang sejarah fase gugur kompetisi paling elite antar klub-klub Eropa itu.

Rekor tersebut pun menyamai catatan apik Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini membela Manchester United itu juga melakukannya untuk Real Madrid pada musim 2016/2017 lalu. Selain itu, striker berusia 34 tahun itu juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak menjebol gawang tim Liga Inggris di Liga Champions dalam satu musim. 

Rekor tersebut diraihnya setelah menggetarkan gawang Chelsea empat kali di babak perempat final dan juga tiga kali ke gawang The Citizens –julukan Man City.

Catatan tersebut semakin memantapkan dirinya sebagai striker yang rajin menjebol gawang tim dari Negeri Ratu Elizabeth. Sebelumnya, mantan penyerang Olympique Lyon itu juga telah membukukan empat gol dalam lima pertandingan terakhir melawan Liverpool. 

Dengan kemenangan atas Man City tersebut, Los Blancos pun berhak melangkah ke partai final. Mereka akan menghadapi Liverpool di laga pamungkas yang akan berlangsung pada Minggu (29/5/2022) mendatang, pukul 02.00 WIB di Stadion Stade de France, Paris, Prancis.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut