get app
inews
Aa Read Next : Kalah Adu Penalti, Timnas Indonesia U-23 Runner Up Piala AFF U-23 2023

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam SEA Games 2021: Wonderkid Garuda Siap Unjuk Gigi

Jum'at, 06 Mei 2022 | 15:01 WIB
header img
Match day Indonesia vs Vietnam (Foto : PSSI)

HANOI, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-23 akan melakoni laga perdana cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 melawan timnas Vietnam di Viet Tri Stadium, Jumat (6/5/2022) pukul 20.00 WITA. Laga pembuka ini bisa disaksikan di RCTI via live streaming RCTI+

Timnas Indonesia diperkirakan akan turun dengan kekuatan penuh pada laga penyisihan Grup A ini. Apalagi, skuad Garuda Muda membidik kemenangan untuk memuluskan jalan meraih tiket ke babak semifinal.

Pelatih Shin Tae-yong membawa 20 pemain yang selama ini menjadi tulang punggung timnas Indonesia. Juru taktik asal Korea Selatan itu membawa pemain andalannya yang tengah berkarir di luar negeri yakni Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

Selain itu, tiga pemain senior akan menambah kekuatan Garuda Muda yakni Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga membawa amunisi baru yakni wonderkid timnas yakni Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Ronaldo Kwateh merupakan pemain debutan termuda di timnas Indonesia dan saat ini berstatus pemain Madura United. Sementara, Marselino Ferdinan adalah pemain Persebaya yang disebut media Eropa sebagai salah satu wonderkid masa depan.

Perpaduan pemain muda dan pemain senior ini diharapkan mengantarkan Indonesia yang bergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar bisa mengakhiri kutukan puasa medali emas. Terakhir kali tim Merah Putih menjadi juara pada SEA Games 1991.

Berikut link live streaming timnas Indonesia U-23 vs timnas Vietnam U-23 di RCTI+.
 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut