get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 pada Playoff Olimpiade Paris 2024 Malam Ini

Gabung Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Wanti-wanti Rekannya Tak Anggap Remeh Timor Leste

Selasa, 10 Mei 2022 | 09:37 WIB
header img
Bek timnas Indonesia Asnawi Mangkualam meminta rekan-rekannya tidak meremehkan Timor Leste. (foto: Instagram/Asnawi_bhr).

HANOI, iNewsKutai.id - Bek tim nasional Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam Bahar mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Timor Leste. Sebaliknya, seluruh pemain diharapkan fokus mengingat laga tersebut sangat menentukan perjalanan tim Garuda Muda di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bentrok dengan timnas Timor Leste U-23 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) pukul 20:00 WITA. Laga ini sangat krusial bagi tim Merah Putih kehilangan poin pada laga perdana setelah ditaklukkan tuan rumah Vietnam dengan skor telak 0-3.

Untuk memastikan tiket ke semifinal, skuad Garuda Muda wajib menyapu bersih seluruh laga sisa di Grup A termasuk saat melawan Timor Leste. Namun, bukan perkara mudah untuk menaklukkan negara eks provinsi Timor-timur itu.

Mereka termotivasi untuk bangkit setelah pada dua laga sebelumnya takluk atas Filipina (0-4) dan Myanmar (2-3). Kebangkitan Filomeno Junior Da Costa dkk wajib diwaspadai pasukan Shin Tae-yong.

Kabar baiknya, skuad Garuda Muda mendapatkan tambahan amunisi baru setelah Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott bergabung dengan tim. Sebelumnya, kedua pemain yang berkiprah di luar negeri tersebut absen pada laga perdana melawan Vietnam.

Asnawi sendiri sangat termotivasi untuk membantu tim Merah Putih kembali ke jalur kemenangan. Meski masih berlatih terpisah untuk fokus pemulihan, namun dia optimstis sudah bisa tampil pada laga kontra Timor Leste.

"Kondisi Alhamdulillah baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main laga berikutnya," jelasnya, Senin (9/5/2022) dikutip iNews Kutai dari laman PSSI.

Terkait laga melawan Timor Leste, Asmawi mengimbau agar rekan-rekannya tidak meremehkan lawan. Semua tim yang ikut SEA Games 2021 sudah pasti lakukan persiapan dengan baik jadi harus diwaspadai.

"Tentunya semua tim yang main di SEA Games ini pasti bagus. Kita tak bisa anggap remeh lawan. Yang penting semua pemain fokus, bisa konsentrasi untuk bisa menangkan laga karena lawan Timor Leste penting karena harus tiga poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut