get app
inews
Aa Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Stefano Lilipaly Gabung Borneo FC, Tim Pesut Etam Siap Jadi Penantang Juara

Senin, 09 Mei 2022 | 10:17 WIB
header img
Stefano Lilipaly gabung Borneo FC. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC kembali kedatangan pemain berkualitas. Kali ini gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly yang akan mengisi lini tengah skuad Pesut Etam pada musim kompetisi Liga Indonesia 2022//2023.

Presiden klub Borneo FC Nabil Husien Said Amin menyatakan, pemain naturalisasi asal Belanda itu menjadi perekrutan terakhir tim Pesut Etam. Lilipaly langsung disodori kontrak dua tahun oleh manajemen.

"Kedatangan Stefano Lilipaly di skuad Pesut Etam menjadi rekrutan terakhir kita di musim ini. Dia melengkapi skuad yang sudah ada dan berharap kehadirannya memberi dampak yang sangat positif untuk Borneo FC," jelasnya dilansir laman klub, Senin (9/5/2022).

Sebelumnya, Lilipaly sudah mengucapkan salam perpisahan kepada manajemen dan suporter Bali United yang dibelanya sejak 2017 lalu. Bersama Serdadu Tridatu, mantan gelandang timnas Indonesia itu mempersembahkan dua gelar Liga Indonesia musim 2019/2020 dan 2021/2022.

Nabil mengatakan, track record Lilipaly selama membela Bali United menjadi alasan utama manajemen merekrutnya. Kemampuan Lilipaly secara skill dan mental diharapkan membantu Borneo FC mengarungi ketatnya kompetisi musim ini. 

"Lilipaly kita kontrak dengan durasi dua tahun. Kualitas dia dan mentalitasnya sudah ndak perlu kita ragukan, ini jadi alasan kenapa dia boyong," lanjutnya.

Pemain yang akrab disapa Fano itu dijadwalkan akan langsung bergabung di sesi latihan Borneo FC,sore ini di Stadion Segiri Samarinda. "Dia insya Allah bakal langsung bergabung di sesi latihan perdana Borneo FC nanti sore di Stadion Segiri Samarinda," pungkasnya.

Fano akan bereuni dengan kompatriotnya sesama pemain naturalisasi Diego Michiels yang dipulangkan manajemen. Pemain yang pernah tiga musim menjabat sebagai kapten Borneo FC itu juga mendapat kontrak berdurasi dua tahun.

Sebelumnya, Borneo FC telah merekrut bek tengah Agung Prasetyo, kemudian penyerang Ahmad Nur Hadianto, dan Matheus Pato. Borneo FC yang akan ditangani pelatih Millomir Seslija juga memperpanjang kontrak Jonathan Bustos.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut