Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Borneo FC : Menang 4-2, Pesut Etam Jaga Persaingan di Papan Atas

Muammar Yahya Herdana
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 21:31 WIB
Borneo FC menang 4-2 atas PSIS Semrang. (foto: ilustrasi/borneo fc)

SLEMAN, iNewsKutai.id - Borneo FC kembali menunjukkan mental pesaing juara pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 kontra PSIS Semarang. Setelah meraih hasil minor akhir pekan lalu, tim Pesut Etam bangkit dan menumbangkan Laskar Mahesa Jenar dengan skor 4-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/12/2022) sore. 

Stefano Lilipaly menjadi bintang pada laga tersebut setelah menyumbangkan dua gol. Sisanya disumbangkan Jonathan Bustos dan Agung Prasetyo. Sementara PSIS Semarang membalas dua gol lewat servis Fredyan Wahyu dan Hari Nur Yulianto.

Kemenangan ini mendogkrak posisi Borneo FC ke peringkat 3 klasemen sementara Liga 1 dengan 26 angka. Perolehan poin tim asal Kota Samarinda itu hanya terpaut satu angka dengan Bali United dan dua angka dengan PSM Makassar di puncak.

Jalannya Laga

PSIS dan Borneo FC langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal pertandingan. Bahkan, PSIS langsung mendominasi jalannya pertandingan setelah memeragakan permainan agresif. 

Akibatnya, permainan Borneo FC sulit berkembang. Namun, keasyikan menyerang menjadi petaka bagi PSIS. Mereka justru kecolongan pada menit ke-18 melalui skema serangan balik. 

Stefano Lilipaly berhasil melesatkan bola ke gawang PSIS yang membuat Borneo FC unggul 1-0. Hal tersebut pun membuat Borneo FC semakin percaya diri dalam melakukan serangan. 

Tidak membutuhkan waktu lama, Borneo FC sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-23 dengan gol yang diciptakan Jonathan Bustos. Borneo FC bahkan unggul tiga gol pada menit ke-30 setelah Agung Prasetyo mampu memanfaatkan umpan dari Jonathan Bustos dengan optimal. 

PSIS yang enggan dibuat malu kemudian meningkatkan tempo permainan. PSIS pun mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-34 dengan gol dari Fredyan Sugiantoro. Namun Borneo FC masih unggul dengan skor 3-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSIS dan Borneo FC kembali jual beli serangan. Sejumlah peluang tercipta namun kedua tim kesulitan mencetak gol. Asa PSIS mengejar ketertinggal melambung saat Hari Nur Yulianto mencetak gol pada menit 66. 

Namun, Borneo kembali memperlebar jarak setelah tendangan bebas Stefano Lilipaly mengoyak jala gawang PSIS Semarang. Skor 4-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Selanjutnya, Borneo FC akan menghadapi PSS Sleman, Senin (12/12/2022) mendatang.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Hasil Liga 1: Stefano Lilipaly Jadi Bintang Laga! Borneo FC Hajar PSIS Semarang)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini