get app
inews
Aa Read Next : Bawa Timnas U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Pikir-pikir Perpanjang Kontrak

Proses Naturalisasi Dikebut, Jordi Amat Dijadwalkan Tiba di Jakarta Akhir Pekan Ini

Rabu, 11 Mei 2022 | 22:18 WIB
header img
Jordi Amat dijadwalkan tiba di Jakarta akhir pekan ini untuk merampngkan proses naturalisasi. (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Jordi Amat, salah satu pemain yang tengah dalam proses naturalisasi dijadwalkan tiba di Jakarta, Sabtu (14/5/2022). Kedatangannya untuk merampungkan perpindahan status kewarganegaraan Indonesia.

Dilansir laman PSSI, Jordi Amat disebut aan terbang langsung dari Barcelona, Spanyol, menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Tiket pemain yang kini membela K.A.S. Eupen, Belgia, itu sudah siap.

Selama di Jakarta, sang pemain akan medical check up di salah satu rumah sakit dan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses naturalisasi yang sedang dijalani Jordi Amat.

PSSI sendiri menargetkan Jordi Amat sudah bisa berseragam timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang di Kuwait. Federasi mengklaim jika proses perpindahan kewarganegaraan sejauh ini berjalan lancar. 

 
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini. 

''Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi bisa segera memperkuat timnas Indonesia,'' ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Selain Jordi, calon pemain naturalisasi lainnya Sandy Walsh juga direncanakan segera menuju Jakarta. Pemain Belgia itu dijadwalkan tiba di Indonesia pekan depan untuk mengurus proses naturalisasi.
 
Sebelumnya Yunus Nusi sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenkumham, Selasa (26/42022) lalu.Perwakilan PSSI diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.
 
"Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya. Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," imbuh Yunus Nusi.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut