get app
inews
Aa Read Next : Dipermalukan Bayern Munchen, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Manchester United Babak Belur di Liga Primer, Erik ten Hag Buru-buru ke Old Trafford

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:02 WIB
header img
Pelatih Manchester United Erik ten Hag mempercepat kedatangannya ke Old Trafford. (Foto:Reuters)

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Manchester United (MU) babak belur di Liga Primer Inggris. Setan Merah mengakhiri musim di peringkat dan dipastikan bermain di Liga Eropa musim depan. Situasi ini membuat pelatih anyar, Erik ten Hag mempercepat kedatangannya ke Old Trafford.

MU menutup musim 2021/2022 dengan hasil minor. David de Gea dkk kalah 0-1 dari tuan rumah Crystal Palace. Ini merupakan rentetan dari performa kurang meyakinkan sepanjang musim di bawah komando pelatih Ralf Rangnick.

Kini, kursi pelatih akan ditempati Erik ten Hag. Pelatih yang baru saja mengantar Ajax Amsterdam itu juara Liga Belanda mengaku sudah tidak sabar untuk membesut Setan Merah. Salah satu alasannya adalah banyaknya pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

Ten Hag mengonfirmasi bahwa dia akan memulai pekerjaannya pekan ini atau lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Kehadiran Ten Hag yang lebih cepat agar dirinya bisa mempertimbangkan hal-hal yang memicu penurunan performa Setan Merah musim ini.

"Saya beralih dengan sangat cepat, ya. Tapi itu benar-benar perlu, karena ada banyak pekerjaan yang perlu ditangani," papar Ten Hag, dilansir dari Goal Internasional, Senin (16/5/2022). 

Perlu diketahui, pelatih kelahiran 1970 itu telah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Ajax Amsterdam dalam hasil imbang 2-2 saat melawan Vitesse, Minggu (15/5/2022). Ten Hag pun memastikan gelar juara Liga Belanda musim ini untuk Ajax. 

Ten Hag mengakui bahwa dirinya masih memiliki energi untuk bekerja keras di Man United nanti. Bahkan, dia tak sabar untuk segera menahkodai Cristiano Ronaldo cs. 
“Saya memiliki energi untuk terus bekerja setelah musim di Belanda selesai dengan menjalani periode baru di Manchester. Saya tak sabar untuk berurusan dengan banyak hal," kata Ten Hag.

Meski begitu, Ten Hag menyadari bahwa istirahat sejenak itu lebih penting untuk menjaga kesehatannya. Dia pun akan kembali mengisi tenaganya sebelum terbang ke Manchester. 

"Tentu saja saya perlu mengisi 'tenaga' saya pada tahap tertentu, tetapi saya akan menemukan waktu untuk itu di antara keduanya," kata Ten Hag. 

Ten Hag datang lebih awal di Old Trafford untuk memaparkan pendekatannya demi membangun ulang skuad Man United. Pada musim 2021/2022 ini Setan Merah memang tampil mengecewakan. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut