get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Resmi, Balikpapan Ditunjuk Tuan Rumah MTQ Kaltim ke 44

Senin, 30 Mei 2022 | 08:35 WIB
header img
Balikpapan ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke-44 Kaltim. (foto: ilustrasi/ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim menunjuk Kota Balikpapan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kaltim ke-44 pada 2023 mendatang.

Penunjukan ini diharapkan segera ditindaklanjuti dengan melakukan persiapan. Harapannya, Balikpapan bisa mengikuti jejak Kota Samarinda yang sukses menggelar MTQ

"Insyaallah MTQ ke-44 dilaksanakan di Balikpapan. Sesuai keputusan dan koordinasi yang dilakukan LPTQ se Kaltim. Pelaksanaan di Balikpapan diharapkan juga baik dan sukses peyelenggaraannya," ujar Gubernur Kaltim Isran Noor, akhir pekan lalu. 

Isran berharap, pelaksanaan di Balikpapan tidak ada kendala. Termasuk perkembangan Virus Covid-19. "Semoga Covid-19 sudah berakhir. Sehingga di Balikpapan dapat berlangsung sukses," harap Isran diaminkan seluruh undangan dan peserta.

Pada MTQ ke 43 Kaltim, Kutai Kartanegara kembali keluar sebagai juara umum disusul Kota Samarinda dan Bontang.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim Hadi Mulyadi mengucapkan selamat kepada Kutkar yang berhasil meraih juara umum. Kemudian, selamat juga kepada Balikpapan sebagai tuan rumah selanjutnya.

"Selamat kepada Kutai Kartanegara telah berhasil sebagai juara umum. Terima kasih Kota Samarinda telah menjadi penyelenggara yang baik, pelaksanaannya sukses," ucap Hadi.

Hadi berharap momentum MTQ menjadi syiar Islam di Bumi Etam, sehingga memberikan semangat bagi generasi muda untuk gemar membaca Alquran.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut