Sadio Mane Hengkang dari Anfield, Gara-gara Liverpool Gagal Juara Liga Champions?

Dimas Wahyu Indrajaya
.
Senin, 30 Mei 2022 | 13:21 WIB
Selebrasi Sadio Mane dengan cara bersujud.(Foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNewsKutai.id - Liverpool akan kehilangan bomber andalannya, Sadio Mane, musim depan. Kabar hengkangnya striker asal Senegal itu dari Anfield berhembus setelah The Reds gagal membawa pulang trofi Liga Champions.

Kabar hengkangnya Mane ini tentu menjadi pukulan telak bagi fans Liverpool. Kepergian mantan pemain Southampton itu akan meninggalkan lubang besar di lini serang The Reds.

Sejak didatangkan pada Juli 2016 lalu, Mane telah menyumbang 111 gol bagi Liverpool di Liga Primer. Dia juga mencatatkan 47 assist dari 263 penampilannya bersama The Reds. Musim lalu dia mengemas 16 gol di kompetisi domestik dan 5 gol di Liga Champions.

Mane sendiri masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga Juni 2023 mendatang.  

Kabar hengkangnya Mane diungkapkan jurnalis pakar transfer pemain, Fabrizio Romano. Dia mengabarkan pemain asal Senegal itu siap mencari tantangan baru setelah lama mengabdi untuk Liverpool. 

"Dia siap untuk pengalaman baru setelah banyak merasakan tahun-tahun spesial dengan Reds, ini sudah dikonfirmasi oleh pihak klub," cuit Romano lewat akun Twitter-nya, Minggu (29/5).

Adalah raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen yang dikabarkan menjadi pelabuhan baru Mane. Menurut laman Transfermarkt, dia dibanderol dengan harga 80 juta euro.

"FC Bayern adalah kandidat kuat, tetapi negosiasi masih terbuka dan belum komplet mengingat Sadio ingin menunggu untuk mencapai kata final," terang Romano.

Sebelum Sadio Mane, satu penyerang Liverpool sudah dipasikan hengkang. Dia adalah Divock Origi yang musim depan berseragam AC Milan.

Bayern Munchen jelas ingin mendatangkan Sadio Mane mengingat banyak prestasi yang diraihnya. Bermain di Liverpool sejak 2016, Mane telah menjuarai sejumlah ajang bergengsi dengan The Reds di antaranya Liga Champions 2018/2019 dan Liga Inggris 2019/2020.

Menjadi hasrat besar bagi Bayern Munchen menggaet Sadio Mane. Pasalnya, striker utama mereka Robert Lewandowski mengisyaratkan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas nanti.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini