get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Pematangan Lahan Ibu Kota Baru Dimulai Tahun Ini, Otorita IKN Prioritas Pembangunan Akses Logistik

Jum'at, 03 Juni 2022 | 19:02 WIB
header img
Otorita IKN akan memulai pematangan lahan ibu kota baru, tahun ini. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pembangunan infrastruktur penunjang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ditargetkan dimulai tahun ini. Otorita IKN memprioritaskan akses logistik dan jalur-jalur untuk infrastruktur.

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono mengungkapkan akses logistik dan jalur untuk infrastruktur diprioritaskan untuk memudahkan target pembangunan pada 2023 mendatang. 

"Harapan agar nanti di 2023 kita akan mulai membangun dalam skala-skala yang memang sudah kita targetkan," kata Bambang dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden dari di Istana Bogor, Jumat (3/6/2022).

Untuk tahun ini, kata Bambang, pekerjaan lapangan akan mulai berlangsung di IKN Nusantara. Tahap awal akan dilakukan pematangan tanah atau land development. Selain itu, kata Bambang, Presiden Jokowi memberikan arahan agar pelaksanaan dan juga perencanaan supaya lebih dimatangkan lagi. Khususnya perencanaan untuk multisektor. 

"Dalam hal ini semua kementerian yang tergabung dalam tim transisi memang sudah bekerja dan melakukan konsolidasi dan koordinasi di antara mereka. sehingga target yang kita ingin capai di tahun 2024 dapat kita capai dengan baik," kata Bambang.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut