get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Akhir Pahit The Minions di Indonesia Masters 2022, Dipulangkan Pasangan Peringkat 424 Dunia

Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:24 WIB
header img
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dikalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang di Istora Senayan, Sabtu (11/6/2022). (foto: pbsi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya harus mengakhiri perjalanan di Indonesia Masters 2022 dengan pahit usai dikalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang di Istora Senayan, Sabtu (11/6/2022).

Lebih menyakitkan lagi, pebulutangkis terbaik dunia itu dipulangkan pasangan berperingkat 424 BWF. The Minions kalah dua game langsung dengan skor meyakinkan 17-21, 10-21. Padahal, Marcus/Kevin sebelumnya diandalkan untuk meraih gelar di Indonesia Masters. 

Pada pertandingan tersebut, kedua pasangan langsung memainkan tempo yang cepat. Liang/Wang tampak terus mendobrak pertahanan yang dimiliki Marcus/Kevin. Namun tetapi. The Minions masih bisa membalikan bola tersebut dengan baik. 

Jual beli serangan terus dipertontonkan kedua pasangan ini. Hingga akhirnya, Marcus/Kevin harus tertinggal lebih dulu dari Liang/Wang di interval pertama dengan skor 10-11. Selepas interval, pertarungan sengit kembali disajikan. 

Serangan yang dilancarkan pasangan China itu cukup membuat The Minions kerepotan. Namun sayang, upaya Marcus/Kevin untuk memimpin gim pertama harus sirna setelah Liang/Wang berhasil menutupnya dengan kemenangan 21-17. 

Di gim kedua, Liang/Wang tak menurunkan tempo permainannya. Pasangan China itu tampak lebih percaya diri dalam melancarkan serangannya ke pertahanan yang dimiliki Marcus/Kevin. 

The Minions sendiri terlihat masih cukup kesulitan untuk keluar dari situasi tersebut. Hasilnya, Marcus/Kevin harus tertinggal di interval kedua dari Liang/Wang dengan jarak yang cukup jauh yaitu 5-11. 

Selepas interval, Marcus/Kevin masih kesulitan untuk lepas dari tekanan. Sementara Liang/Wang masih sangat mendominasi pertandingan, bahkan mereka sempat unggul sangat jauh dengan skor 18-8. 

The Minions pun masih terus berupaya untuk mengejar ketertinggalannya itu. Namun lagi-lagi upaya mereka harus sirna. Liang/Wang berhasil menyudahi perlawanan Marcus/Kevin di gim kedua dengan kemenangan 21-10. Hasil ini sekaligus membuat pasangan China sukses menembus partai final Indonesia Masters 2022.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut