get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Panas Landa Kutai Kertanegara, Rumah Warga Kota Bangun Disiram Air Antisipasi Kebakaran

Diangkat Jadi PPPK, Wagub Kaltim Ingatkan Guru Honorer untuk Jaga Amanah Profesi

Selasa, 14 Juni 2022 | 15:17 WIB
header img
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi foto wefie dengan guru PPPK di Tenggarong, Kutai Kartanegara. (foto: adpim kaltim)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengingatkan guru honorer yang terangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menjaga amanah yang diberikan dengan tetap mengabdi sungguh-sungguh pada profesi.

Hal tersebut disampaikan Hadi saat menyerahkan surat keputusan pengangkatan 111 guru honorer SMA, SMK, dan SLB se Kutai Kartanegara di Gedung Kantor Museum Mulawarman Tenggarong, Selasa (14/6/2022). Pengangkatan tersebut merupakan PPPK tahap 1.

Hadi Muyadi menegaskan, pengangkatan sebagai PPPK diharapkan menjadi pemicu utuk mengabdi sepenuh hati dan sungguh-sungguh menjadikan guru pekerjaan yang dibanggakan, sehingga tercipta sumber daya manusia yang berkualitas.

"Pengangkatan guru kontrak menjadi PPPK di Kutai Kartanegara, saya harap terbentuk anak-anak yang memiliki daya saing dari sisi keilmuan dan membawa Kaltim menjadi lebih baik. Jaga baik-baik amanah yang diberikan," tegasnya.

Hadi mengatakan, tenaga pendidik yang mumpuni dan berkualitas, akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang dapat membantu perkembangan daerah. Karena itu,dia meminta agar guru PPPK tetap mengasah kemampuan dan meningkatkan kompetensi.

"Guru honorer sudah bekerja hingga akhirnya bisa diangkat PPPK ini sangat luar biasa. Jadi ini harus menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi," pungkasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Diddy Rusdiansyah Anan Dani mengatakan pengangkatan guru honorer tingkat SMA, SMK dan SLB tahap 1 tahun 2021 dengan total 685 guru. 

“Sekarang sedang dilakukan proses pengangkatan untuk tahap kedua, dan mudah-mudahan tidak lama lagi, bisa dibuatkan SKnya. Semakin cepat keluar NIP-nya semakin cepat pula kita proses SK pengangkatannya," ujar Diddy.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut