Pemain Naturalisasi Tak Dijamin Masuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ajukan Syarat Ini

Rilo Pambudi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Sandy Walsh (26 tahun) adalah pemain berposisi bek kanan dan berpengalaman di klub Liga Belgia KV Mechelen. Sementara Jordi Amat (29 tahun) adalah pemain yang berposisi bek tengah dengan pengalaman terakhir membela klub Liga Belgia KAS Eupen. 

"Saya merekomendasikan sekali mereka (Sandy dan Jordi-red) karena menjadi pilihan di tim utama dan performa mereka luar biasa. Saya merasa dua pemain itu akan sangat membantu timnas dan sepakbola Indonesia," tutur Shin Tae-yong.

Sebelumnya, ada nama Ragnar Oratmangoen yang sempat akan dinaturalisasi. Namun Shin Tae Yong dengan pertimbangannya yang matang kemudian mencoret penyerang asal Belanda tersebut.  

Namanya kemudian sempat digantikan oleh Kevin Diks dan Mees Hilgers yang juga masuk radar untuk dinaturalisasi. Sayangnya, kedua pemain tersebut batal dinaturalisasi lantaran terhalang persoalan restu. 

Untuk menutupi kegagalan mendatangkan dua tersebut, Shin Tae-yong sempat mengajukan gelandang dari klub AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders, untuk dinaturalisasi. Namun pemain belanda itu tampaknya belum mau menjadi WNI.

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network