Cegah Hubungan Seks Jadi Rutinitas Membosankan, Ini Tips dari dr Boyke

Wuri Hardiastuti Sindonews
Tips agar hubungan seks tidak menjaadi rutinitas membosankan. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Hubungan seks sejatinya menjadi alat perekat hubungan suami istri. Namun, tidak jarang hubungan intim dengan pasangan menjadi rutinitas yang terpola sehingga tidak jarang menimbulkan rasa bosan.

Akibatnya, hubungan seks hanya menjadi rutinitas dan tidak dinikmati. Hal ini umumnya banyak dialami oleh para perempuanyang sudah lelah dengan kesibukan sehari-hari di tempat kerja dan di rumah. 

Aktivitas seksual yang dilakukan bersama pasangan hanya sekadar menunaikan kewajiban. Jika situasi ini muncul, pasangan suami istri harus segera mencari solusi agar hubungan tetap hangat. 

Pakar seksolog dr Boyke Dian Nugraha mengatakan, seks adalah sesuatu yang penting dalam perkawinan.Untuk itu bila pasangan mengajak berhubungan seksual, maka sebaiknya diikuti saja. Bila sang istri sedang capek ya harus disesuaikan waktunya. 

"Yang terpenting biar nggak jenuh, harus ada variasi-variasi, teknik-teknik yang baru. Biar nggak begitu-begitu saja," ungkap dr Boyke seperti dikutip dalam channel You Tube Apa Aja Boleh.

Malah dia menyarankan perempuan sah-sah saja untuk melihat film dewasa agar terangsang. Bagaimana kalau suami menuntut berhubungan setiap hari? dr Boyke menjawab bahwa kalau dilakukan tiap hari memang berlebihan. 

Namun dia memberi saran bila berhubungan terlalu sering dan sudah kehabisan gaya, cobalah untuk mengubah suasana saat bercinta. Menurutnya aktivitas seks bisa dilakukan di tempat yang berbeda. 

Tak harus di kamar tidur, bisa dilakukan di depan tv, di dapur, kamar mandi, atau ruangan lainnya. Bila seks dipaksakan secara terus menerus pada pasangan, maka efeknya tak bagus. "Pasangan atau istri akan menjadi virgid dan tak menikmati seks secara baik," ungkap dr Boyke. 

Nah bila kebosanan sudah tak bisa lagi diatasi, dr Boyke menyarankan untuk mencari suasana baru dengan bulan madu. Bulan madu akan membuat suasana fresh yang membuat aktivitas seks bisa lebih dinikmati secara baik.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network