Lancarkan Psywar, Pelatih Malaysia Sebut Timnas Indonesia Mudah Dikalahkan

Abdul Haris, sportstar
Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe. (Foto: hmetro.com.my)

SINGAPURA, iNews.id – Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe meremehkan Indonesia jelang bentrokan kedua tim pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2021, Minggu (19/12/2021). 

Laga yang akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, itu akan menjadi duel hidup-mati buat kedua tim. Saat ini, Timnas Indonesia masih ada di puncak klasemen dengan poin 7, setara dengan Vietnam di posisi kedua. 

Sementara Malaysia tercecer di peringkat ketiga dengan nilai 6, di atas Kamboja yang ada di urutan keempat dengan poin 3. Urutan terbawah dihuni Laos yang tak meraih poin. 

Artinya, Malaysia harus mengalahkan Indonesia jika ingin melaju ke semifinal. Hasil seri apalagi kalah akan membuat mereka tersingkir dari turnamen ini. 

Meski begitu, Tan Cheng Hoe yakin pasukannya bisa menang atas Indonesia. Dia pun yakin Timnas Indonesia akan main bertahan karena hanya butuh hasil imbang. 

"Kalau kita ingin melangkah lebih jauh, pikiran kita harus sentiasa positif dan setiap pemain harus percaya pada prestasi mereka terutama apabila lawan Indonesia,” ujarnya, dikutip Harian Metro Malaysia, Kamis (16/12/2021). 

“Paling penting kami tampil dengan suasana dan persediaan terbaik melawan Indonesia,  karena kami tahu Indonesia hanya mau seri saja dan kami perkirakan Indonesia akan main bertahan,” ucapnya. 

Solidnya pertahanan Indonesia membuat frustrasi Timnas Vietnam pada laga di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021). Alhasil, skor berakhir imbang 0-0. Hasil tersebut tentu lebih bagus ketimbang Malaysia yang dibantai 0-3 oleh Vietnam. 

Berkaca dari pertandingan tersebut, Tan Cheng Hoe sadar dirinya harus mempersiapkan strategi terbaik untuk bisa membongkar benteng pertahanan Tim Garuda. 

“Kami perlu persiapkan diri dan menyediakan pasukan terbaik menantang Indonesia nanti,” katanya. 

Pelatih 53 tahun itu juga menyebut, skuad Harimau Malaya yang dipenuhi pemain berpengalaman lebih baik dari Timnas Indonesia yang dipenuhi pemain muda. 

"Pemain Indonesia seperti saya katakan sebelum ini, mereka bawa banyak pemain muda yang cepat dan bersemangat. Kemampuan mereka adalah aset utama disamping motivasi untuk bermain,” katanya. 

"Tetapi saya lihat pengalaman mungkin memihak skuad kami, dan saya harap pemain kami siap dan fokus terutama ketika melawan Indonesia nanti. Kami harus kurangi kesalahan dalam transisi. Jika kami bisa melakukannya, tentu kami akan menang,” ucapnya. 

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network