get app
inews
Aa Read Next : Thailand-Vietnam Imbang 1-1, Sengaja Jegal Timnas Indonesia U-19?

Indonesia vs Malaysia : Waspada Provokasi Pemain dan Suporter Harimau Malaya

Minggu, 19 Desember 2021 | 18:13 WIB
header img
Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada perebutan tiket semifinal Piala AFF 2020. ( foto : pssi)

 

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Indonesia di atas angin jelang laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021).. Skuad Garuda hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tiket ke babak semifinal.

Namun, tim Merah Putih patut waspada utamanya faktor non teknis. Mengingat laga Indonesia vs Malaysia selalu sarat emosi dan berlangsung dalam tensi tinggi, Evan Dimas dkk patut mewaspadai dan tidak terprovokasi pemain Harimau Malaya.

Tidak hanya dari pemain, anak asuh Shin Tae-yong juga harus mengabaikan  provokasi suporter lawan yang dipastikan hadir di National Stadium. Apalagi, bisa dibilang timnas Indonesia saat ini sudah menginjakkan satu kaki di babak semifinal.

Sementara, Malaysia harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke semifinal. Sebab, Harimau Malaya barus mengoleksi 6 poin dari tiga pertandingan. Sementara, Timnas Indonesia memiliki poin tujuh dari tiga pertandingan.

Timnas Indonesia mungkin saat ini sedang memiliki motivasi tinggi dan mental bermain yang cukup baik. Pasalnya, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan berhasil menahan imbang juara bertahan Piala AFF, Vietnam dengan skor 0-0 
Akan tetapi, Timnas Indonesia juga mengalami kerugian dari sisi persiapan tim. Timnas Indonesia hanya memiliki waktu tiga hari untuk melakukan persiapan. Sementara Malaysia sudah memiliki dua hari lebih lama dari Indonesia.

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Memang laga melawan Vietnam membuat pemain pasti merasa terkuras stamina dan fisik mereka. Saat ini kami langsung fokus menghadapi Malaysia," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Timnas Malaysia harus memenangkan laga terakhir melawan Indonesia jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Pelatih Tan Cheng Hoe meminta para pemainnya untuk tetap berpikir logis dan tetap bermain dengan cara yang benar. 
“Yang penting kami harus turun ke lapangan dengan sikap yang benar dan persiapan yang terbaik karena mereka (Indonesia) hanya butuh hasil imbang melawan kami,” ungkap Tan Cheng Hoe.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut