get app
inews
Aa Read Next : Kasihan! Gara-gara Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Dipecat Lagi

Thailand-Vietnam Imbang 1-1, Sengaja Jegal Timnas Indonesia U-19?

Minggu, 10 Juli 2022 | 22:17 WIB
header img
Hasil imbang 1-1 Thailand vs Vietnam menjegal langkah timnas Indonesia U-19 ke semifinal Piala AFF U-19 (Foto: PSSI)

BEKASI, iNewsKutai.id - Hasil imbang 1-1 antara Thailand vs Vietnam mengakibatkan timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Kedua tim diduga cari aman untuk menjegal langkah skuad Garuda Muda.

Thailand dan Vietnam memang di atas angin dalam pacuan menuju semifinal Piala AFF U-19. Kedua tim cukup bermain imbang minimal 1 gol untuk memastikan tempat di babak 8 Besar turnamen usia muda negara Asean tersebut.

Hal ini mengacu pada regulasi AFF yang menyatakan jika ketiga tim memiliki perolehan poin yang sama, penentuan tiket ke semifinal akan dilakukan berdasarkan head to head. 

Regulasi ini jelas merugikan Indonesia yang unggul produktivitas gol dari Thailand dan Vietnam. Pasalnya, saat menghadapi kedua lawannya di fase grup, Ronaldo Kwateh dkk hanya bermain imbang tanpa gol.

Hal ini membuat Thailand dan Vietnam hanya membutuhkan masing-masing satu gol untuk mengklaim tiket ke semifinal. Dan terbukti, kedua tim bermain aman pada laga di Stadion Madya Senayan.

Tidak ada serangan berarti dari kedua tim. Bahkan, sepanjang babak pertama, Thailand dan Vietnam bermain tidak sepenuh hati. Gol baru tercipta pada babak kedua di menit 72. Tim Gajah Perang lebih dulu mencetak gol.

Anehnya, empat menit kemudian, giliran Vietnam mencetak gol balasan hingga pertandingan imbang 1-1. Skor yang sudah lebih dari cukup bagi kedua tim untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-19.

Usai dua gol tercipta, Thailand dan Vietnam tidak terlihat melakukan tekanan terhadap pertahanan lawan. Bahkan, kedua tim menerapkan garis pertahanan tinggi. Skor 1-1 tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Akibatnya, Indonesia gugur di fase grup meski menang telak 5-1 atas Myanmar. Sementara Thailand dan Vietnam akan berhadapan dengan Laos dan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut