get app
inews
Aa Read Next : Gilas Vietnam 3-2, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Thailand: Garuda Muda Wajib Menang

Rabu, 06 Juli 2022 | 16:23 WIB
header img
Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, malam ini. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.)

BEKASI, iNewsKutai.id - Laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 antara timnas Indonesia vs Thailand bisa disaksikan live streaming. Rabu (6/7/2022) malam. Dalam duel ini, skuad Garuda Muda wajib menang untuk menjaga kans lolos ke babak semifinal.

Saat ini, Indonesia bertengger di peringkat 2 klasemen sementara Grup A dengan koleksi 4 angka di bawah Thailand yang sudah mengemas 6 poin. Perolehan angka itu identik dengan Vietnam yang menempel ketat di peringkat ketiga.

Ketatnya persaingan di Grup A ini membuat timnas Indonesia wajib menang dalam laga nanti. Kemenangan akan membuat skuad Garuda Muda mengudeta Thailand di posisi puncak. Tambahan tiga poin juga akan membuat Indonesia menjauh dari kejaran Vietnam.

Namun jika hasil sebaliknya diraih, dipastikan Indonesia akan turun peringkat mengingat Vietnam akan menghadapi lawan mudah yakni Brunei Darussalam. Situasi ini membuat Ronaldo Kwateh dkk tidak punya pilihan lain kecuali memenangkan laga.

Meski demikian, bukan perkara mudah menaklukkan Thailand. Tim favorit di Grup A itu sudah menyapu bersih dua pertandingan melawan Filipina dan Myanmar. Selain itu, jika mengacu pada statistik, tim Gajah Perang unggul head to head. Dalam tujuh pertemuan terakhir, tim Merah Putih hanya sekali menang itupun pada Piala AFF 2013 silam.

Sebagai persiapan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Thailand. Dia bahkan mengintip langsung kekuatan Thailand saat bersua Myanmar.

"Thailand tim yang paling kuat di Grup A. Tapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga nanti," kata Shin Tae-yong.

Menarik untuk menyaksikan bagaimana formulasi timnas Indonesia saat melawan Thailand. Berikut link live streaming timnas Indonesia U-19 vs Thailand bisa diklik di sini.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut