Logo Network
Network

Libas Hongkong 5-1, Timnas Indonesia U-19 Kudeta Vietnam dari Puncak Klasemen Sementara Grup F

Abriandi
.
Jum'at, 16 September 2022 | 22:30 WIB
Libas Hongkong 5-1, Timnas Indonesia U-19 Kudeta Vietnam dari Puncak Klasemen Sementara Grup F
Timnas U-19 memimpin klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 setelah mengalahkan Hong Kong 5-1. (foto: pssi)

SURABAYA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-19 kembali menunjukkan potensinya setelah menghancurkan Hong Kong dengan skor telak 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (16/9//2022) malam.

Gelontoran lima gol Indonesia disumbangkan Rabbani, Alfriyanto Nico, Zanadin Fariz di babak pertama dan dua gol Marselino Ferdinan di babak kedua. Sementara satu gol balasan Hong Kong dicetak Chen Ngo Hin.

Tambahan tiga angka ini membuat Indonesia melejit ke puncak klasemen sementara menggeser Vietnam yang sebelumnya juga menang telak 4-0 atas Timor Leste. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam angka namun Indonesia diuntungkan dengan regulasi poin disiplin -2 sementara Vietnam -3.

Meski demikian, hal tersebut bukan jaminan Indonesia bisa lolos otomatis karena kedua tim akan bertemu pada laga pamungkas Minggu (18/9/2022). Ini akan menjadi laga penentu bagi timnas Indonesia.

Di sisi lain, kemenangan Indonesia harus dibayar mahal setelah kiper utama timnas U-19 Cahaya Supriadi berbenturan dengan pemain Hong Kong. Dia bahkan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Belum ada informasi resmi terkait kondisi Supriadi.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini