get app
inews
Aa
Read Next : Gilas Vietnam 3-2, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Kalah dari Timnas Indonesia U-19, Vietnam Tetap Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Senin, 19 September 2022 | 09:01 WIB
header img
Pemain Vietnam mengawal Ronaldo Kwateh pada laga pamungkas Grup F. Timnas Vietnam memastikan tiket lolos ke Piala Asia setelah tampil sebagai runner up terbaik. (foto: pssi)

SURABAYA, iNewsKutai.id - Timnas Vietnam U-19 lolos dari lubang jarum. The Golden Star akhirnya memastikan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 meski kalah dari timnas Indonesia U-19 pada laga pamungkas Grup F.

Tiket lolos Vietnam ke putaran final sempat tertunda setelah kalah dari timnas Indonesia U-19 di laga pamungkas Grup F. The Golden Star takluk 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kekalahan itu membuat Vietnam hanya berharap tiket lolos dari jalur runner up terbaik. Rupanya, Dewi Fortuna memang sedang berpihak kepada The Golden Star. Mereka tetap mempertahankan peringkat pertama lima runner up terbaik.

Vietnam yang mencetak 11 gol dan kebobolan empat kali memiliki selisih gol +7. Perolehan ini identik dengan Kyrgystan di peringkat dua yang kalah produktivitas. Lolosnya Vietnam melengkapi 14 tim yang sudah memastikan tiket ke putaran final.

Jumlah itu terdiri dari 1 tuan rumah, 9 juara grup dan 4 runner up terbaik. Sekadar diketahui, hingga Minggu (18/9/2022), sudah sembilan grup yang sudah menyelesaikan babak kualifikasi. 

Sementara, Thailand masih menunggu hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup H yang dihuni Australia, Iraq, India dan Kuwait. Grup tersebut akan bertanding bulan Oktober 2022. 

Sebab, Thailand saat ini berada di peringkat kelima klasemen runner up terbaik dengan koleksi 6 poin memasukkan 6 gol kebobolan 3. Thailand kalah dari Syria dalam perhitungan azas fair play.

 

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Daftar Terbaru 14 Negara yang Lolos Piala Asia U-20 2023: Indonesia- Vietnam Berangkat, Thailand Terancam Gagal)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut