get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Timnas Indonesia U-19, Vietnam Tetap Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Netizen Indonesia Rayakan Kemenangan Timnas Malaysia U-19 atas Vietnam: Karma Itu Nyata!

Rabu, 13 Juli 2022 | 18:39 WIB
header img
Netizen Indonesia merayakan kemenangan timnas Malaysia U-9 atas Vietnam. (foto: fam)

BEKASI, iNewsKutai.id - Tim nasional Malaysia U-19 menggilas Vietnam U-19 tiga gol tanpa balas di Stadion Patriot Bekasi. Kemenangan tim Harimau Malaya Muda ini turut dirayakan netizen Indonesia.

Vietnam yang tampil perkasa pada babak penyisihan Grup A dibuat tidak berdaya oleh Malaysia. Nyaris sepanjang pertandingan, mereka terus menerus ditekan oleh Negeri Jiran. Hasilnya, tiga gol berhasil dilesakkan masing-masing oleh Adam Farhan Mohd Faizal, Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi, dan Mohamad Haykal Danish Mohd Haizo.

Berkat kemenangan meyakinkan tersebut, timnas Malaysia U-19 melaju ke babak final Piala AFF U-19. Pencapaian Malaysia ini turut dirayakan netizen Indonesia. Mereka senang bukan main dengan hasil itu. 

Bukan tanpa sebab netizen Indonesia memuja Malaysia setinggi langit. Penyebabnya tak lain karena insiden laga terakhir grup A antara Thailand vs Vietnam yang diduga tidak menjunjung tinggi fair play. 

Keduanya tiba-tiba bermain lambat setelah kedudukan 1-1.  Bahkan Vietnam terus memainkan bola di garis pertahanannya sendiri di 15 menit sisa laga. 

Hasil itu membuat Indonesia tersingkir meski jadi tim paling produktif selama turnamen. Sebab, Indonesia kalah head to head dengan Vietnam dan Thailand.

"Mampus kau Vietnam, Tahniah Malaysia," kata akun ARYRZ.

"Karma itu nyata," kata akun MDianPermana. 

"Lah dibantai, kualat si itu berarti," kata akun WilloFdo. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut