Putra Raja Narkoba Ditangkap, Kartel Sinola Kobarkan Perang Kota Lawan Militer Meksiko

Muhaimin, Sindonews
Ovidio Guzman, putra raja narkoba Meksiko, Joaquin "El Chapo" Guzman ditangkap tentara Meksiko. (foto: reuters)

CULIACAN, iNewsKutai.id - Kartel narkoba terbesar di Meksiko, Sinola mengobarkan perang kota melawan militer menyusul penangkapan Ovidio Guzman. Pria berjuluk El Raton itu merupakan putra raja narkoba Meksiko, Joaquin "El Chapo" Guzman.

El Raton yang menggantikan ayahnya mengendalikan kartel sinola yang terkenal dengan kekejamannya ditangkap di kota barat laut Culiacan Kamis lalu dan diterbangkan ke Mexico City sebelum dipindahkan ke penjara Altiplano dengan keamanan tinggi.

Penangkapan ini membuat kartel Sinola membabibuta. Mereka mengubah Kota Culiacan menjadi medan perang dan menyerang pasukan keamanan. Mereka terlibat perang kota dengan tentara Meksiko yang dikerahkan.

Tidak kurang dari satu batalyon tentara diterjunkan ke Kota Culiacan untuk mengendalikan situasi. Sejauh ini, dilaporkan sudah 29 orang tewas di mana 10 di antaranya merupakan tentara dan 19 anggota kartel Sinaloa.

Namun, hingga saat ini, militer Meksiko dilaporkan belum berhasil menguasai Kota Culiacan yang merupakan basis kartel Sinola. Salah satu penyebabnya adalah anggota kartel memahami dengan baik seluk beluk kota sehingga sulit dikalahkan.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network