Putra Raja Narkoba Ditangkap, Kartel Sinola Kobarkan Perang Kota Lawan Militer Meksiko

Muhaimin, Sindonews
Ovidio Guzman, putra raja narkoba Meksiko, Joaquin "El Chapo" Guzman ditangkap tentara Meksiko. (foto: reuters)

Menteri Pertahanan Luis Cresencio Sandoval mengungkapkan, dari laporan di lapangan, sebanyak 35 tentara dilarikan ke rumah sakit akibat luka tembak. Mereka juga menangkap 21 pria bersenjata yang diduga anggota kartel Sinola.

"Mereka tidak hanya menyerang pasukan keamanan namun juga pesawat yang akan terbang dari Bandara Culiacan. Ada tiga yang ditembak di mana satu di antaranya merupakan pesawat sipil," ujarnya.

Menurutnya, aksi penembakan itu membuat pesawat militer Meksiko harus mendarat darurat karena mengalami kerusakan akibat terjangan peluru.

Pihak berwenang juga menjelaskan jika situasi Kota Culiacan. Klaim tersebut disertai pernyataan jika pasukan keamanan memindahkan lusinan kendaraan curian dan terbakar yang tersebar di seluruh kota.

Namun, dari sejumlah video yang beredar di media sosial, situasi kota masih mencekam. Kartel sinola memblokir 19 persimpanan jalan dengan membakar kendaraan. Baku tembak bahkan terdengar di Bandara Culiacan.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Meksiko Mencekam usai Putra El Chapo Ditangkap: 29 Tewas, 3 Pesawat Ditembaki)

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network