Perang Kota di Jalur Gaza, Pejuang Hamas Hancurkan 6 Tank Merkava Kebanggaan Israel

Muhaimin/Abriandi
Pejuang Hamas menghancurkan enam tank tempur Israel dalam perang kota di Jalur Gaza, Palestina. (foto: ilustrasi/reuters)

GAZA, iNewsKutai.id - Perang kota di Jalur Gaza menjadi momok bagi militer Israel. Militan Hamas yang lebih menguasai medan kembali menghancurkan enam tank Merkava kebanggaan Israel pada Rabu (8/11/2023).

Militan dari sayap militer Hamas; Brigade Izz ad-Din al-Qassam juga menghancurkan dua kendaraan militer Israel dalam pertempuran sengit di Jalur Gaza. 

Dalam pernyataan, Brigade al-Qassam mengungkapkan jika tiga tank tempur dan dua kendaraan militer Israel hancur terkena serangan peluru anti-lapis baja di utara Kota Gaza. 

"Dua tank lainnya dihancurkan di barat daya Kota Gaza dan satu lainnya di barat laut kota Beit Lahia di Jalur Gaza utara,” bunyi pernyataan Brigade al-Qassam dilansir dari Anadolu, Kamis (9/11/2023). 

Ini meneruskan kesuksesan Brigade al-Qassam dalam menghadapi tentara Israel yang melakukan serangan darat ke Gaza. Sebelumnya pada Selasa, pejuang Palestina juga menghancurkan delapan tank tempur dan sebuah kendaraan pengangkut pasukan Israel. 

"Mereka juga membombardir pasukan musuh yang memasuki Jalur Gaza dengan mortir kaliber besar,” kata unit tersebut. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network