Inovasi Satpas SIM Polres Kutai Kartanegara Terbaik se Polda Kaltim

Abriandi
Satlantas Polres Kutai Kartanegara berhasil meraih juara I tingkat Polda Kalimantan Timur dalam bidang inovasi pelayanan satpas SIM tahun 2023. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Satlantas Polres Kutai Kartanegara berhasil meraih juara I tingkat Polda Kalimantan Timur dalam bidang inovasi pelayanan satpas SIM tahun 2023. Pencapaian ini berkat sejumlah inovasi yang diterapkan dalam pelayanan.

Inovasi yang diterapkan mempermudah semua kalangan untuk memperoleh akses layanan SIM khususnya penyandang disabilitas, termasuk pelajar dan masyarakat umum.

"Alhamdulillah, Satlantas Polres Kutai Kartanegara mendapatkan juara I tingkat Polda Kaltim dalam kategori inovasi pelayanan SIM tahun 2023,” ungkap Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kanit Regident Satlantas Iptu I Putu Bagus Pradana dalam keterangan resminya dikutip Minggu (21/5/2023). 

Iptu Putu menjelaskan, ada 3 inovasi yang diterapkan Satlantas. Pertama, Molah Formulir SIM Sorang di mana pemohon tidak perlu lagi menulis untuk mengisi formulir dan tidak perlu lagi fotokopi KTP.

Kedua, Densanak Tuli. Layanan ini untuk penyandang disabilitas dengan melakukan pelatihan bahasa isyarat bagi personel Satpas agar bisa berkomunikasi dengan pemohon disabilitas.

Ketiga, Kepuasan Bubuhan Etam dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan melalui website www.satlantaskukar.net yang bisa di akses dengan handpohone ataupun personal computer.

"Semua lapisan masyarakat bisa menyampaikan kritik melalui website. Ini sebagai respons atas perkembangan teknologi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, keberhasilan memperoleh Juara I tingkat Polda Kaltim dalam bidang inovasi pelayanan Satpas SIM tahun 2023 ini berkat kerja keras dan dukungan dari masyarakat Kutai Kartanegara.

"Kami akan terus berkarya dan membuat inovasi untuk kemajuan Polres Kutai Kartanegara kedepannya,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network