Penemuan Gila Ilmuwan Jepang, Laki-laki bisa Hamil dan Melahirkan seperti Wanita

Wahyu Budi Santoso
Ilmuwan Jepang membuat penemuan gila yang memungkinkan laki-laki bisa hamil dan melahirkan seperti wanita. (Foto: ilustrasi/istimewa)

TOKYO, iNewsKutai.id - Jepang terkenal dengan perkembangan teknologi yang sangat maju. Namun penemuan terbaru ilmuwan Negeri Matahari Terbit sangat gila karena melawan kodrat tuhan.

Ilmuwan Universitas Kyushu, Profesor Katsuhiko Hayashi sedang melakukan riset agar laki-laki bisa hamil dan melahirkan layaknya perempuan. Tidak main-main, penemuan ini ditargetkan siap diaplikasikan pada 2028.

Dilansir dari Unilad, Profesor Katsuhiko merekayasa metode untuk mengubah sel kulit tikus jantan menjadi sel punca. Dalam laporan riset Nature, mereka berhasil menumbuhkan sel-sel dengan zat yang mengubah sel induk hewan pengerat jantan menjadi sel betina.

Bahkan, sel-sel jantan bisa menghasilkan sel telur yang layak untuk dibuahi. Dalam prosesnya, telur tersebut kemudian dibuahi dan menghasilkan anak tikus jantan. 

"Ini adalah penemuan pertama pembuatan oosit mamalia dari sel jantan. Lima tahun lagi, penemuan ini bisa diuji pada manusia," kata Profesor Katsuhiko dilansir dari SINDONews, Sabtu (27/5/2023). 

Namun, penemuan ini menimbulkan kontroversi di kalangan pakar kesehatan dan dunia medis di seluruh dunia. Hal ini menyangkut etika andai jika penelitian tersebut diujicobakan pada manusia. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network