Hari Pertama TC di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Geber Latihan di Markas Tim Bundesliga

Abriandi
Skuad timnas U-17 menjalani latihan perdana di markas Borussia Muenchengladbach. (foto: pssi)

MONCHENGLAGBACH - Timnas Indonesia U-17 menjalani latihan perdana di markas tim Bundesliga, Borussia Muenchengladbach, Selasa (19/9/2023). Anak asuh Bima Sakti menjalani latihan ringan untuk memulihkan fisik pemain setelah menjalani penerbangan jarak jauh dari Indonesia.

Timnas Indonesia U-17 sedang menjalani pemusatan latihan di Jerman sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17, November mendatang. Skuad Garuda Nusantara akan berada di Jerman hingga 23 Oktober mendatang. 

Dua klub Bundesliga, Borussia Muenchengladbach dan Borussia Dortmund akan menjadi tuan rumah TC serta serangkaian pertandingan uji coba. 

PSSI sudah mengagendakan enam uji coba dengan tim usia muda di Bundesliga untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman taktikal pemain.

Pelatih Bima Sakti mengatakan, para pemainnya masih kelelahan setelah menjalani penerbangan panjang dari Indonesia. Karena itu, latihan perdana hanya diisi dengan menu pemulihan fisik selama 45 menit.

"Pemain sedikit lelah akibat perjalanan. Jadi kami mengadakan sesi latihan adaptasi untuk menghilangkan asam laktat dalam tubuh mereka. Kami berharap bahwa besok para pemain akan dalam kondisi yang lebih baik untuk melanjutkan latihan normal," ujar Bima Sakti dalam keterangan tertulis PSSI, Selasa (19/9/2023).

Bima Sakti juga mengomentari terkait lokasi TC timnas. Menurutnya, fasilitas yang tersedia sangat bagus karena memiliki empat lapangan. Timnas U-17 akan menggunakan dua lapangan untuk latihan pagi dan sore. 

"Kami juga memiliki lapangan sintetis di Lapangan Latihan Borussia Monchengladbach," kata Bima Sakti.

Dari segi iklim, cuaca di Jerman saat ini cukup nyaman, dengan suhu berkisar antara 20 hingga 30 derajat Celsius, sehingga para pemain bisa dengan cepat beradaptasi.

Selama masa pemusatan latihan ini, mantan pemain Bundesliga dan sekarang menjadi konsultan pelatih tim, Frank Wortmuth, akan mendampingi tim dan memantau latihan mereka.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia U-17 akan berkompetisi di Grup A Piala Dunia U-27 2023 bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. 
Pertandingan pertama mereka akan melawan Ekuador, dengan kick-off pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. Pertandingan selanjutnya akan melibatkan Panama pada Senin (13/11/2023), dan pertandingan penentuan melawan Maroko pada Kamis (16/11/2023). 

Untuk menjaga azas fair play, pertandingan lain antara Ekuador dan Panama akan dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network