Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Kaltim, Akmal Malik Janji Lanjutkan Program Isran-Hadi

Emy Adawiyah
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik bersama mantan gubernur Isran Noor. (foto: ist/adpim kaltim)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik berjanji melanjutkan program pembangunan yang sudah dijalankan mantan gubernur dan wakil gubernur Isran Noor-Hadi Mulyadi.

"Arahan Mendagri jelas, yang utama  adalah melanjutkan program-program bagus, kerja-kerja baik yang sudah dilaksanakan gubernur sebelumnya," kata Pj Gubernur Akmal Malik usai pelantikan di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2023).

Sejumlah program kerja yang gencar dilaksanakan Isran-Hadi yakni peningkatan SDM dengan Beasiswa Kaltim Tuntas, pembangunan rumah layak huni untuk pengentasan kemiskinan, dan peningkatan infrastruktur.

Dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu menilai, orkestrasi pembangunan sudah sangat baik ditorehkan oleh mantan Gubernur Kaltim Isran Noor dan mantan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. Termasuk membangun hubungan baik dan memberikan perhatian yang sebaik-baiknya kepada kabupaten dan kota.

"Pak Isran adalah tokoh yang hebat yang telah memberikan banyak hal. Pak Hadi, legislatif dan forkopimda juga sudah memberikan kontribusi bagus. Kita akan banyak bertanya dengan mereka," puji Akmal Malik.

Di samping melanjutkan program Isran-Hadi, Akmal juga akan fokus dengan persiapan pemilihan presiden, pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, serta pengendalian inflasi.

Arahan lebih khusus lagi adalah membantu kelancaran proyek strategis nasional yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Menurutnya, IKN adalah kepentingan nasional yang harus mendapat dukungan seluruh stakeholder.

Karena itu, dibutuhkan koordinasi dan komunikasi yang baik akan dilanjutkan melibatkan semua komponen masyarakat dan pemerintah

"Orkestrasi yang sudah berjalan bagus ini akan kita optimalkan. Kita akan menjadikan Kalimantan Timur sebagai bagian dari sejarah Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network