Kapal Penumpang KM Pantokrator Terbakar: Penumpang Panik Menyelamatkan Diri

Abriandi
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda dibantu relawan memadamkan api yang membakar KM Pantokrator, Rabu (16/1/2022). (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kapal pengangkut penumpang dan kendaraan KM Pantrokrator terbakar saat tengah sandar di dermaga Pelabuhan Samarinda, Rabu (26/1/2022). Ratusan penumpang yang sebelumnya sudah boarding berhamburan menyelamatkan diri keluar kapal.

Dari sejumlah video amatir yang beredar, terlihat penumpang berdesakan menuju pintu keluar saat asap hitam membumbung dari kapal yang sedianya bertolak ke Kota Parepare Sulawesi Selatan, sore ini. Mereka menyelamatkan diri tanpa memperdulikan barang bawaannya. 

Baca jugaBreaking News! Kapal Pantokrator Rute Samarinda-Parepare Terbakar

Selain sejumlah penumpang juga terlibat membantu ABK kapal memadamkan api yang terlihat dari dek kedua dari atas. Sementara, sejumlah armada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda menggunakan tangga dibantu relawan terus menyemprotkan air ke dalam badan kapal.

Hingga berita ini diturunkan, api sudah berhasil dikendalikan tim pemadam kebakaran. Tidak terlihat lagi asap hitam dari badan kapal milik PT Panca Merak Samudera tersebut. Belum diketahui pasti adanya jumlah korban termasuk sumber api yang memicu kebakaran. 

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network